Internasional confrence health sclence (ICHS) ke 5 Politeknik kesehatan yogyakarta.

Yogyakarta, suaragunungkidul.com-
Politeknik Kesehatan  Yogyakarta (Polkesyo) kembali menggelar kegiatan  Seminar Internasional “5 th Internasional Conference on Health Sciences” ICHS 2018, di Grand Inna Malioboro Hotel, Sabtu-Minggu, 3-4 November 2018.
Dalam kegiatan ini yang ber-Tema
Optimalisasi Kesehatan Usia Lanjut dalam Era SDGs. Dalan 17 tujuan SDGs ada 4 didalamnya yang di jelaskan mengenai Nol kelaparan, kesehatan yang baik, kesetaraan gender, serta air bersih dan sanitosi.
Sa’at di konfirmasi DR Iswanto S.Pd, M.Kes Ketua Pelaksana minggu, 04/11/2018. ICHS, dan WADIR III POLKESYO mengatakan, “Di pilihnya tema lansia karena untuk memperhatikan keadaan lansia ini untuk tetap hidup sehat kemudian masih produktif dan tidak merasa menjadi orang yang tidak produktif,” jelasnya.
Dalam kegiatan seminar ini di hadiri peserta ICHS yang berasal dari meditas-meditas perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke, dari PPSDMK, Ministry of Health, Faculty of Medicine Jakarta, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Indonesia Jakarta, civitas akademika Politeknik Kesehatan se-Indonesia, Aceh, Makassar, Pekan Baru dan lain-lain.
Selain itu, ada juga peserta dari luar negeri, antara lain dari Khon Kaen University Thailand, dari School of Health Science Polytechnic Brunei, Brunei Darussalam, dari University of Sultan Zainal Abidin, Malaysia.(Uswa)