Safari Shubuh Rutin Kapolres Gunungkidul di Pedukuhan Buyutan, Ngalang.

 

Gedangsari, Suaragunungkidul.com – Safari Kamtibmas Kapolres Gunungkidul bersama PJU Polres Gunungkidul dengan sholat shubuh berjamaah bersama warga setempat di Masjid Al Fatah Dusun Buyutan, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Selasa (06/11/2017).

Safari Sholat shubuh keliling ini bertujuan mengajak lapisan masyarakat untuk melaksanakan Sholat subuh berjamaah di masjid, sehingga resiko adanya kejahatan dapat terminimalisir karena waktu menjelang shubuh rawan terjadinya kejahatan. Kapolres Gunungkidul juga memerintahkan jajaran Polsek untuk melaksanakan patroli pagi guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid terdekat.

Dalam ceramahnya Kapolres Gunungkidul  menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh paham-paham radikal yang identik dengan kekerasan, karena agama Islam agama rahmatan lil ‘alamin, artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Kapolres juga menghimbau kepada warga yang mengetahui adanya minuman keras dan peredaran Narkoba agar dilaporkan kepada petugas kepolisian guna dilakukan penindakan hukum.

Diusai ceramahnya Kapolres Gunungkidul juga berpesan dibulan ini tahapan kampanye sedang berlangsung, kita sebagai warga masyarakat wajib memelihara situasi Kamtibmas, saling menjalin silaturahmi dengan baik, dan setiap pemilihan calon tidak menimbulkan perpecahan antar belah pihak.   (Red/Hms Res Gnk)