Senyum Bahagia Warga Gunungkidul Menyabut Musim Hujan Tiba.

 

Semanu,Suaragunungkidul.com, Hujan yang cukup deras membasahi bumi Handayani 06/11/2018,membuat masyarakat Gunungkidul tersenyum bahagia karena sebentar lagi akan memulai aktifitas mereka untuk bertanam padi, palawija, sayuran dan berbagai macam tanaman ladang.
Beberapa bulan belakangan warga Gunungkidul memang sedang mengalami kekeringan yang cukup panjang sehingga pemerintah daerah Gunungkidul menganggap bahwa wilayah Gunungkidul darurat kekeringan sehingga menggelontorkan anggaran darurat kekeringan untuk meringankan beban masyarakat.
Salah satu petani Parto warga Pacarejo, kecamatan Semanu saat di ajak ngobrol diladangnya yang kebetulan di pinggir jalan raya secara antusias menjelaskan bahwa dirinya dan warga lain saat ini sedang bahagia karena hujan sudah mulai turun dan para petani sudah mulai ramai turun ke ladang untuk menanam berbagai tanaman ladang.
” Alhamdullilah mas sudah mulai seneng supaya kami petani bisa beraktifitas di sawah lagi, karena hujan ini kita tunggu untuk kami bisa bercocok tanam dari padi, palawija, sayuran dan lain sebagainya,” terangnya.
Walau hujan belum begitu merata namun dari pantauan di lapangan para warga Gunungkidul terutama petani sudah mulai turun untuk memulai membuka ladang kembali karena ladang mereka ada yang sempat terbengkalai akibat kemarau panjang yang para petani Gunungkidul rasakan.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content