Di harapkan setelah dilantik menjadi anggota PKS murid-murid dapat semakin meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab, dan jiwa kepemimpinan. hal itu disampaikan Waka Polres saat berbicara di hadapan peserta upacara,” Semoga SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN ini dapat menjadi sekolah percontohan terhadap sekolah lain dalam kegiatan dan pembinaan Patroli Keamanan Sekolah,” papar wanita berhijab dan tersemat melati satu di pundak.
Perlu diketahui keselamatan berlalulintas bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja, namun perlunya kesadaran dan peran aktif dari masyarakat untuk secara bersama-sama menciptakan  keselamatan bagi diri pribadi maupun orang lain.
Dalam amanatnya Wakapolres Gunungkidul berpesan kepada murid-murid agar selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, selalu santun di jalan, dan hargai sesama pengguna jalan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.
” Harapan saya para murid SMK/U bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan selalu santun berkendaraan,” tutupnya.(wawan)