13 Hari 3000 Pelanggar Terjaring Razia Zebra Yang di Gelar Polres Gunungkidul.

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Dalam rangka menekan terjadinya laka lantas Polres Gunungkidul terus mengadakan operasi gabungan, hari ini 12/11/2018 memasuki hari ke 13 operasi zebra Polres Gunungkidul menggelar razia dan sudah 3000 lebih pelanggar lalu lintas yang terjaring razia dari kesalahan ringan, sedang dan berat.
Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP. Mega Tetuko,SIK saat di bincangi Suaragunungkidul.com di ruang kerjanya 12/11/2018 menjelaskan bila razia yang diakan akan terus ditingkatkan guna mengurangi kecelakaan lalulintas di Gunungkidul dari sekian banyak pengendara yang terjaring razia   dan anak di bwah umur mendominasi berdasarkan data yang masuk.
” Sudah 3000 lebih warga yang terjaring razia, rata – rata mereka remaja dan anak di bawah umur, Razia sendiri sebagai salah satu upaya polisi untuk antisipasi meningkatnya kecelakaan lalu lintas bagi anak – anak dan pelajar,” terangnya.
Kasatlantas Polres Gunungkidul juga menambahkan bahwa bakal terus melaksanakan kegiatan tersebut sampai ke desa – desa yang jauh dari kota selain melakukan razia pihaknya bakal melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah karena permintaan yang masuk melalui surat permohonan ke Polres Gunungkidul terus meningkat dan cara jitu mengurangi anak – anak menggunakan sepeda motor adalah mengenakan tilang bagi mereka.
” Cara paling jitu dan tepat ya tilang, untuk membuat efek jera agar anak – anak di bawah umur dan pelajar tidak mengendarai sepeda motor, kami akan terus bersosialisasi kemasyarakat terutama pelajar karena begitu banyak permintaan dari pihak sekolah kepada kami untuk melakukan sosialisasi agar pelajar mengerti dan paham bahwa yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM tidak boleh mengendarai sepeda motor,” tutupnya.
Razia zebra bakal berakhir di seluruh Indonesia sampai tanggal 14 November 2018 namun Polres Gunungkidul tidak akan berhenti di situ apalagi mendekati akhir tahun dan libur tahun baru polres akan bersiaga penuh agar mempu menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Gunungkidul.(wawan).

Open this in UX Builder to add and edit content