Bupati Gunungkidul Serahkan Hadiah ” Gunungkidul Jukung Fishing Tournament 2018″.

 

Tanjungsari,Suaragunungkidul.com, Tournament Manching yang di gelar oleh HRF bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul dan para sponsor berakhir sudah dan telah menempatkan 3 kelompok pemancing sebagai pemenang, penyerahan hadiah Sertifikat,Piala dan uang pembinaan oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badinggah, S.Sos kemarin siang 11/11/2018 di Pantai Baron.
Dalam sambutanya sebelum menyerahkan hadiah bagi para pemenang Bupati berharap agar kegiatan ini bisa terus diadakan sebagai salah satu cara mempromosikan wisata bahari di Gunungkidul,” Semoga kegiatan ini bermanfaat dan sebagai salah satu langkah mempromosikan wisata bahari Gunungkidul,Kedepan harapan saya acara seperti ini bisa terus diadakan,” jelasnya.
Lomba manching yang mengambil tema ” Gunungkidul Jukung Fishing Tournament 2018 ” diikuti oleh para pencinta maching seluruh Indonesia yaitu dari Bali, Lombok, Jawa Tengah, DIY, Jakarta dan Gunungkidul sendiri untuk pelepasan dan pendaratan di bagi menjadi 6 tempat yaitu, Sadeng,Wediombo,Drini,Baron,Ngrenean dan Gesing hal tersebut seperti diungkapkan ketua panitia Didik.
” Tournament diikuti oleh 47 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Lombok, Bali, Jawa Tengah,DIY dan Gunungkidul sendiri, untuk Pelepasan dan Pendaratan panitia membagi menjadi 6 tempat, Sadeng,Wediombo,Drini,Baron, Ngrenean dan Gesing,” Terangnya.
Acara berakhir sekitar pukul 15.00 panitia menyampaikan hasil penilaian berdasarkan berat ikan hasil pancingan dan jenis ikan yang peserta dapatkan sehingga hadilnya adalah :
1. Juara 1 dari team Tengik Cilacap lI, dengan hasil pancingan ikan Caru seberat 14.04 kg.
2. Juara 2 dari team Hantu Laut B, dengan hasil pancingan ikan Tengiri seberat 7.65 kg. Dan
3. Juara 3 PMMK Humas Polsek Tanjungsari, Polres Gunungkidul dengan Ikan Kampur seberat 7.45 kg.
Dalam pembagian hadiah kejuaraan manching di pantai Baron Bupati di dampingi Kapolsek Tanjungsari, Dinas Pariwisata Gunungkidul selain para peserta yang memadati lokasi pengunjungpun tampak antusias menyaksikan hasil pancingan para peserta.( wawan ).