Baleho Besar Terpasang Tak Berizin, Pol PP Tak Bertindak Karena Belum Ada Laporan.

 

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Beredar isu Baleho atau papan nama  besar Sebuah Toko di kota Wonosari terpasang gagah dan megah di pinggir jalan MGR. Sugiyopranoto, Kota Wonosari mendapat tundingan miring dari berbagai kalangan penyebabnya adalah Toko tersebut belum memiliki izin resmi dari dinas terkait untuk memasang papan nama toko atau baleho sebagai salah satu promosi untuk pelaggan agar mudah di tuju.
Beredarnya isu pemasangan papan nama  tanpa izin ditelusuri Suaragunungkidul.com 13/11/2018 kepada dinas terkait untuk Klarifikasi mendapat jawaban dari Kepala Dinas DPMPT ( Dinas Penanaman Modan dan Perizinan Terpadu ) Kabupten Gunungkidul Drs. Irawan Sujatmiko, MSi bahwa hal itu benar adanya.
” Ya, belum berizin kemarin sudah di tegur oleh Pol PP dan DPMPT dan DPU,”Singkatnya.
Keterangan berbeda di sampaikan Kasat Pol PP Kabupaten Gunungkidul menurut Dwi Warna Widi Nugraha, MSi, bahwa menurut anak buahnya toko tersebut sudah berizin, dan bila belum berizin pasti akan ditindak tegas selama ada pemberitahuan dari Dinas perizinan.
” Itu sudah berizin, seandainya belum berizin dan ada pemberitahuan dari Dinas perizinan tentu kita akan tindak tegas,” terangnya.
Pemasangan baleho atau papan nama oleh pemilik usaha di kota Wonosari mencuat berawal dari ukuran dan jarak pemasangan antara jalan dan papan nama, baleho, reklame di anggap kurang sesuai sehingga masyarakat mempertanyakan mungkinkah pengawasan dinas terkait kurang ketat.
Namun lagi – lagi hal itu di bantah oleh Kasat Pol PP menurutnya pemasangan papan nama, baleho di kota Wonosari sudah sesuai aturan bila ada yang melanggar aturan silakan teman – teman wartawan laporkan akan di tindak.
” Sepertinya sudah sesuai aturan kok, bila ada yang tidak sesuai aturan dan ada anggotanya yang bermain silakan di selidiki dan laporkan ke saya, akan saya tindak tegas,” pungkasnya.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content