UPK Satu Hati Kecamatan Playen Menerima Kunjungan Kerja UPK Se-Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

 

Playen, Suaragunungkidul.com – Dalam rangka menjalin kerjasama dan pelatihan pengembamgan pengelolaan kegiatan UPK di masing – masing Kecamatan Ketua UPK Se-Kabupaten Kebumen melakukan Studi banding ke UPK Kecamatan Playen, 14/11/2018,
Kehadiran Para Ketua UPK Se-Kabupaten Kebumen Yang berjumlah 25 orang diterima oleh Kasi PMD Kecamatan Playen Sunardi dan Ketua MAD Playen Sutiyono Yang juga Kepala Desa Banyu Suco dan Ketua Paguyuban Semar Kecamatan Playen di dampingi Manager UPK Agus Dany Wahyudi, Ketua PPM Playen Kristakno beserta unsur pengurus UPK Kecamatan Playen.
Dalam kesempatan tersebut Salah satu perwakilan Ketua UPK Se-Kabupaten Kebumen Agung Priyatna menyampaikan bahwa UPK Kecamatan Playen layak untuk menjadi tempat mereka Study orientasi karena banyak keberhasilan yang di raih oleh UPK Kecamatan Playen yaitu pemasaran, pengembangan usaha UPK,Penanganan Kelompok bermasalah dan proses pembadan hukum lembaga.
” Kehadiran kami ke sini untuk belajar Kepada pengurus UPK Playen karena menurut kami banyak hal yang sudah di raih oleh UPK Playen, dan beberapa fokus kami adalah pemasaran,pengembangan usaha UPK,penanganan kelompok bermasalah ( Menunggak ),dan proses pembadan hukuman lembaga,” jelasnya.
Kunjungan yang berlangsung satu hari tersebut berjalan secara santai dan penuh keakraban salah satu pemberi materi selaku Stakeholder UPK Playen Sutiyono memaparkan bahwa pelestarian UPK dengan 2 cara yaitu pertama setiap pengelolaan harus mengacu pada aturan berlaku pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,pelaku yang ada dalam lembaga harus menjaga intregitas dan menjalankan kerja sesuai tupoksinya. Kedua menjalin hubungan baik dengan stakeholder dan pihak – pihak terkait.
Selain Sutiyono pembicara lain yang memberikan materi dalam acara study orientasi UPK Se-Kabupaten Kebumen di UPK Playen adalah Manager UPK Playen Agus Dany Wahyudi dalam penyampaian materinya Dany lebih fokus ke tehnis penanganan masalah dan pengembangan usaha diantaranya penanganan tunggakan menurutnya menangani tunggakan harus mengedepankan humanis dan countinew,kuncinya sabar dan istiqomah.
Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan kantor UPK Playen dibagi menjadi beberapa sesi hal tersebut di lakukan agar para tamu juga bisa melihat – lihat kondisi kantor juga beberapa hasil dari kegiatan yang dikelola UPK Playen, Agus Dany melanjutkan pemaparanya bila untuk penguatan lembaga dan anggota UPK memberikan Reward dan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan, dan paripurna bagi pemanfaat yang berprestasi,sedang untuk pembadan hukum Agus mngacu pada PERPRES NO 2 TAHUN 2015 TENTANG RPJMN 2015 – 2019.
DIdaulat sebagai pembicara terakhir Kasi PMD Sunardi hanya berharap agar kerjasama ini terus ditingkatkan agar tidak terputus di tengah jalan,” Saya hanya berharap agar kerjasama bisa terus ditingkatkan agar tidak sampai putus di tengah jalan,” pungkasnya. Peserta Study Orientasi tampak antusias mendengar paparan dari narasumber terbukti sampai acara selesai tak ada satupun dari para peserta izin untuk keluar ruangan.(wawan).