Dalam 1 Tahun UPK Satu Hati Playen, Menerima 10 UPK Luar Daerah Untuk Menimba Ilmu.

 

Playen, Suaragunungkidul.com – Prestasi luar biasa di tunjukan oleh UPK Satu Hati Kecamatan Playen karena hampir setiap tahun mereka menerima UPK daerah lain untuk menimba ilmu guna memaksimalkan kinerja mereka di daerah yang mereka kelola, baru – baru ini UPK Kecamatan Playen kedatangan tamu dari kebumen dan Kalimantan Tengah mereka datang untuk menimba ilmu bagaimana caranya mengantisipasi permasalahan kridit macet.
Saat di temui di ruang kerjanya Manager UPK Satu Hati Playen Agus Dany Wahyudi memaparkan bahwa keberhasilan yang UPK playen raih sehingga banyak UPK luar daerah ingin menimba ilmu ke UPK Satu Hati adalah minimnya Simpan Pinjam Perempuan yang nunggak bahkan menurutnya 0.3% tunggakan, dan rata – rata mereka menerima Kunjungan dalam 1 tahun 5 – 10 daerah.
” Keberhasilan yang kami capai salah satunya meminimalisir tunggakan sehingga omset kita sampai hari ini mencapai 9.6 m, rata – rata tiap tahun kita menerima 5 – 10 UPK dari luar daerah, Kalimatan, Sumatera, dan tetangga Provinsi Jateng,” jelasnya.
Selain karena hal di atas UPK Satu Hati Playen juga berhasil membantu kelompok – kelompok perempuan di wilayahnya dalam mengembangkan usaha bahkan sampai perizinan oleh UPK Satu Hati dibantu bila membutuhkan bantuan terkait pengurusan izin sehingga pengguna pinjaman merasa terbantu.
” Pendekatan humanis menjadi prioritas kami dalam pelayanan, sampai pada pemasaran dan perizinan kita bantu, hal itulah yang membuat para pengguna pinjaman merasa nyaman sehingga mereka peminjam malu bila tidak membayar,” tambahnya.
Dalam waktu dekat UPK Satu Hati Playen bakal menerima kembali UPK dari Sumatera untuk belajar cara mengembangkan usaha tanpa harus belajar berlama – lama, Selain kegiatan simpan pinjam UPK satu hati juga bakal mengembangkan usaha lainya yaitu sebagai Agen Gas Elpiji.(wawan).