Tidak Mau Kecolongan, Jajaran Polres Gunungkidul Cek SARPRAS Antisipasi Musim Hujan Tiba.

 

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Jajaran Polres Gunungkidul tidak mau Kecolongan menghadapi musim hujan tiba dengan menggelar Pengecekan peralatan dalam rangka mempersiapkan diri mengantisipasi terjadinya musibah di musim penghujan, hal tersebut dilakukan oleh Kapolres Gunungkidul 15/11/3018 di Markas Besar Polres Gunungkidul untuk melihat langsung kesiapan anggota dan peralatan agar ketika di butuhkan sudah siap digunakan.
Kapolres memberikan Konferensi Pers agar masyarakat tidak takut dan ragu untuk meminta bantuan kepada petuga kepolisian dari tingkat Polsek sampai Polres, acara di mulai pukul 8.00 wib diawali pengecekan SARPAS di depan Kantor Polres Gunungkidul,Dalam Konferensi Pers Kapolres AKBP. Ahmaf Fuadi, SIK berharap agar kejadian yang menimpa masyarakat dtahun 2017 tidak terulang lagi.
” Berdasarkan pengalaman tahun 2017 jembatan kali Oya terputus maka kami tidak mau kecolongan untul mempersiapkan segala sesuatu lebih awal, kami perlu untuk melaksanakan Cek perlengkapan agar ketika di butuhkan alat tersebut bisa digunakan,” jelasnya.
Didampingi Kapolsek Se- Gunungkidul saat melakukan konferensi Pers Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat tidak takut untuk melaporkan kejadian apapun di sekitarnya, dari pohon tumbang, air menggenang, rumah roboh dan kejadian lain yang berakibat terhambatnya aktifitas masyarakat secara umum.
” Kami mengharap masyarakat juga ikut aktive dengan melaporkan kejadian disekitarnya,agar anggota kami segera turun untuk mengambil langkah antisipasi dan penyelamatan, misalnya Pohon tumbang, banjir, rumah roboh dan lain – lain,” tambah Kapolres.
Jajaran polres Gunungkidul bakal menerjunkan anggotanya tidak di batasi bila personil di polsek – polsek tidak mencukupi jajaranya siap menambah personil dan armada. Dalam kegiatan yang di gelar pagi hingga siang semua perlengkapan di cek satu per satu oleh Kapolres Gunungkidul, dari cek SARPRAS semua kondisi peralatan dan perlengkapan siap di gunakan termasuk yang ada di polsek – polsek.(wawan)