Hasil Nilai Sama Ujian Perangkat Desa Banyusoco Diulang.

Playen, Suaragunungkidul.com – Desa Banyusoco kecamatan Playen baru saja menggelar test pengisian perangkat desa18/11/2018,namun dari hasil test pengisian yang di bagi menjadi dua kategori yaitu test tertulis dan ujian praktik ternyata terdapat dua nilai tertinggi yang sama dan akhirnya untuk menentukan siapa yang bakal mengisi posisi Kasi Pelayanan Desa Banyusoco harus dilakukan ujian ulang untuk dua peserta yang mendapat nilai tertinggi.

Dua orang peserta yang mendapat nilai tertinggi dan harus mengikuti ujian lagi adalah Wahyu Rohani dan Wilis Damayanti yang masing – masing mendapat nilai 66 dari hasil ujian praktek dan tertulis,sementara peserta lain yang mengikuti test pengisian perangkat desa dan mendapat nilai rendah memilih untuk balik kanan dan kembali ke rumah masing – masing.

Perlu diketahui bahwa peserta ujian pengisian Kasi Pelayanan desa Banyusoco diikuti oleh 12 peserta 6 laki – laki dan 6 perempuan,ujian yang di mulai pukul 8.00 wib di bagi menjadi 2 season yaitu season pertama ujian tertulis dan season kedua ujian praktik Komputer,untuk ujian praktik karena Desa tidak memiliki perlengkapan yang memadai maka di alihkan ke MTSN 6 Gunungkidul yang berjarak 1 km dari Balai Desa Banyusoco.

Kades Banyusoco Sutiyono saat menyampaikan pengumuman hasil  pelaksanaan pengisian perangkat desa mengucapkan banyak terimakasih atas peran serta semua pihak sehingga pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar dan pesan untuk para peserta anggap ini sebagai keberhasilan yang tertunda dan suatu saat bisa mencoba lagi dalan posisi dan waktu berbeda dan untuk peserta yang mengikuti ujian lanjutan silakan untuk mempersiapkan diri.

” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pengisian bisa berjalan dengan baik, bagi para peserta anggaplah ini sebagai keberhasilan yang tertunda dan bisa mencoba lagi di lain waktu dan kesempatan,” terangnya.

Hermawan Setiadi peserta satu – satunya dari luar Playen yang gagal mendapat nilai tertinggi saat di tanya terkait pelaksanaan ujian pengisian perangkat desa di Banyusoco dirinya menilai bahwa pelaksanasn ujian baik, transparan dan panitia melakukan tahapan sudah sesuai dan tidak ada yang dikecewakan siapapun yang terjadi itu sudah kehendak Tuhan.

” Semua baik transparan dan kredibel dari awal sampai akhir pelaksabaan, dari 12 peserta pasti semua orang – orang yang baik dan pinter sehingga siapapun yang nanti terpilih adalah sudah kehendak Tuhan,” terangnya.

Sampai berita ini di rilies belum ada informasi hasil akhir dari ujian ulang peserta yang mendapat nilai tertinggi.Karena para peserta masih berada di bilik dan belum tampak keluar.(wawan)