Lomba Toklik Tingkat Kecamatan Rongkop Antisipasi Kamtibmas Menjelang Pemilu.

Rongkop, Suaragunungkidul.com – Dalam rangka mengantisipasi kamtibmas menjelang pemilu 2019 Perintah Kecamatan Rongkop Gunungkidul menggelar lomba Toklik yang diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Rongkop 22/11/2018 yang di adakan di Aula Pertemuan Kecamatan Rongkop.

Para peserta lomba yang mayoritas tua terlihat antusias mengikuti lomba yang memperebutkan piala Camat Rongkop dan uang pembinaan dari pemerintah kecamatan, Camat Rongkop Joko Wardoyo,SH, MH saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengharapkan agar kegiatan lomba toklik mampu memotivasi masyarakat untuk kembali menghidupkan ronda dalam rangka mengantisipasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

” Kepada pak kades dan para peserta mohon jangan dilihat hadiahnya tetapi tujuanya karena lomba toklik ini diharapkan mampu mrmotivasi masyarakat agar kembali giat dalam menjalankan lomba untuk mengantisipasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2019,” Jelas Camat.

Lomba yang di gelar sejak pagi diawali dengan pemukulan kentongan oleh Camat Rongkop sementara peserta menerima arahan dari team juri karena waktu yang di siapkan hanya 10 menit untuk setiap peserta yang menampilkan kemampuanya, duawali dari perwakilan Desa Karangwuni sebagai penerima nomor urut 1 dilanjutkan peserta lain sampai pukul 11.30 acara belum selesai.

Hadir dalam lomba toklik seluruh kepala desa se-Kecamatan Rongkop,Kapoksek, Danramil dan seluruh tamu undangan dari masyarakat umum dan dewan kebudayaan kecamatan rongkop, sampai berita ini di rilies acara masih berlangsung sehingga belum di ketahui juara dari lomba Toklik tingkat Kecamatan Rongkop.(wawan).