Toko Oleh – Oleh Pak Kirun Terbakar Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah.

 

Playen,Suaragunungkidul.com – Warga batas kota Wonosari tepatnya Bandung, Playen geger pasalnya sebuah toko oleh – oleh terbesar dan terlengkap di wilayah tersebut terbakar, kejadian yang menghebohkan warga terjadi sekitar pukul 02.15 wib Sabtu,24/11/2018 dini hari disaat warga mulai beraktifitas untuk belanja ke pasar.

Kapolsek Playen AKP. Yusuf Tianotak, S.Kes saat di hubungi melalui jaringan telpon membenarkan kejadian tersebut pihaknya mendapat laporan dari pemilik toko sekitar pukul 5.30 wib.

” Ya benar mas, kami menerima laporan dari pemilik toko sekitar pukul 5.30 wib saat api sudah berhasil di padamkan oleh pemadam kebakaran yang di bawa oleh pemilik toko saudara Supriyanto, dan menurut pemilik kerugian di taksir mencapai 200 juta, untuk dugaan sementara kebakaran berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik,” jelasnya.

 

Sementara kronologi menurut keterangan saksi Ngatiran 39 tahun penjaga malam yang beralamat di Tirisan,Pringombo, Rongkop sekitar pukul 02.15 wib dirinya terbangun karena mencium bau asap dari tempat tidur disamping toko, kemudian Ngatiran mencari sumber asap dengan masuk toko melalui pintu belakang dan melihat api telah membakar sebagian atap plafon lalu membangunkan temanya Satiman 33 tahun lalu mereka berdua mencoba memadamkan api sambil menghubungi pemilik toko, tidak berapa lama pemilik toko datang bersama petugas pemadam kebakaran akhirnya tidak berapa lama api dapat di padamkan.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran sampai berita ini di rilies pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini untuk meminta keterangan dari pemilik toko maupun saksi yang berada di lokasi kejadian, adapun kerusakan yang dialami adalah plafon toko, ratusan bukus oleh – oleh, dan sebagian ruangan yang hangus terbakar.

Pemilik toko dan saksi belum bisa memberi keterangan pada wartawan karena sampai pagi ini masih di mintai keterangan oleh pihak keamanan dalam hal ini yang menangani adalah Polsek Playen.(wawan).