18 Jam Jalan Kaki Demi Penuhi Nadzar, 2 Pemuda Hargosari Disambut Kades Terpilih Hargosari.

 

Tanjungsari,Suaragunungkidul.com – Janji adalah hutang mungkin itu yang terbersit di pikiran 2 pemuda asal Dusun Candisari, Hargosari Tanjungsari Gunungkidul Eka Agung Nugraha dan Anto Susilo dengan tekad bulat dan semangat tak kenal lelah akhirnya mereka melaksanakan nadzar yang mereka berdua ucapkan 25/11/2018 berjalan kaki dari titik nol kilo meter Jogja – Hargosari dalam waktu kurang lebih 16 jam.

Eka Agung Nugraha dan Anto Susilo mengawali jalan kakinya dari titik nol Jogja sekitar pukul 12.30 wib dan sampai Hargosari kurang lebih pukul 4 pagi dengan menempuh jarak kurang lebih 58 Kilo Meter sehingga waktu yang mereka butuhkan lebih dari 15 jam,sampai di tujuan mereka di sambut oleh Kades Hargosari terpilih Jumeno saat itu juga kedua kaka beradik menarik ketupat sesuai adat Jawa bahwa Nadzarnya sudah di penuhi.

Kepala Desa Hargosari terpilih Jumeno sehari sebelumnya saat berbincang dengan Wartawan berjanji akan selalu mendengarkan aspirasi pemuda karena dirinya percaya bahwa Hargosari akan maju dan berkembang atas pemikiran bersama terutama pemuda,terkait nadzar pemuda dirinya juga tidak tau karena itu niat dari para pemuda.

” Saya sudah komit sejak awal akan mendengarkan masukan dari para pemuda karena saya percaya bila maju dan berkembangnya desa dari pemikiran semua pihak terutama pemuda,sementara untuk nadzar pemuda saya tidak tau itu niat anak – anak muda jadi saya hanya mengapresiasi atas inisiative mereka,” ujar Jumeno.

Sementara Eka Agung dan Anto Susilo sendiri belum bisa di klarifikasi karena kedua pemuda tersebut sedang beristirahat karena kelelahan melaksanakan nadzarnya, akan tetapi melalui vidio yang tersebar di sisial media Agung berharap dengan terpilihnya Jumeno sebagai Kepala Desa Hargosari mampu membawa desanya maju dan membawa perubahan untuk warganya.

” Semoga dengan terpilihnya Bapak Jumeno membawa perubahan dan kemajuan Hargosari,dan warganya merasakan perubahan nantinya,” singkatnya.

Laku jalan kaki dari titik nol kilo meter dua pemuda di dukung penuh oleh para pemuda Hargosari terbukti sejak dari titik nol kilo meter sampai di Hargosari para pemuda tak henti – hentinya silih berganti menemani perjalanan Agung dan Anto bahkan sampai rumah Kepala Desa terpilih para pemuda dan warga secara antusias menunggu sampai prosesi nadzar rampung digelar.(wawan).