Akibat Hujan Deras Melanda Rumah Warga Tileng Jebol di Hantam Tanah Longsor.

Girisobo,Suaragunungkidul.com -Hujan deras yang melanda wilayah Gunungkidul mengakibatkan air menggenang di mana – mana dan ada rumah warga yang kena rumahnya terkena longsoran tanah seperti yang dialami warga Desa Tileng bernana Sukasto tembok rumahnya jebol karena di hantam tanah longsor, warga RT 02/01, Padukuhan Manggung, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo jebol lantaran dihantam tanah longsor, Rabu (28/11). Tidak ada korban jiwa,dan kerugian di duga mencapai puluhan juta rupiah.
Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto saat di hubungi wartawan menjelaskan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.Berawal pada hari Selasa tanggal 27 November 2017, dari pukul 18.00 Wib sampai pukul 19.00 WIB terjadi hujan yang sangat deras di wilayah tersebut.
“Peristiwanya terjadi sekitar pukul 01.00 wib dini hari,ini alami karena bencana alam anggota kami juga langsung turun tangan ikut membantu masyarakat yang sedang menerima musibah,” jelasnya.
Sekitar pukul 01.00 WIB, Edi Susanto mendengar suara gemuruh, setelah dicek ternyata tanggul disamping rumahnya sudah dalam keadaan longsor dan menimpa  rumah milik Sukasto tetangganya sendiri.Akibatnya tembok rumah Sukasto
roboh dan  material longsoran yang berupa tanah dan batu masuk ke dalam rumah. Sementara rumah milik Edi Susanto hanya mengalami keretakan di bagian dapur.
“Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun  kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Kapolsek.(mega)