Hadiri Pelantikan Perangkat Jepitu Kadis DP3AKBPMD Sampaikan Kabar Kenaikan Silva Desa.

 

Girisobo,Suaragunungkidul.com – Perangkat Desa Jepitu secara resmi telah dilakukan oleh Kepala desa Jepitu Rabu,28/11,adapun perangkat desa yang dilantik adalah Sekretaris Desa dan Dukuh Karang Lor yaitu Zainuri Rahman dan Istarohwati dengan situasi khidmat dan lancar acara tersebut berakhir kurang lebih 1 jam di hadiri banyak tamu undangan dari berbagai instansi.
Kades Jepitu Sarwono sesaat setelah acara pelantikan dalam sambutanya berharap agar perangkat terlantik untuk bisa bekerja secara maksimal dan melayani masyarakat dengan hati sehingga mampu membawa Jepitu lebih baik lagi kedepan.
“Kepada terlantik saya ucapkan selamat,dan yang belum beruntung sabar masih ada kesempatan lain terimakasih juga kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pengisian perangkat sampai pelantikan, semoga kedepan Jepitu lebih baik atas bantuan perangkat yang lebih muda,” terang Kades.
Sementara Camat Girisobo Agus Riyanto lebih menekankan teknis kerja kepada perangkat desa terlantik karena menurutnya bahwa sebagai perangkat desa itu berat tidak sesuai honor yang diterima anggaplah ini salah satu perjuangan bagi perangkat desa terlantik.
“Sebagai perangkat desa anda harus menganggap itu sebuah perjuangan karena bila mengharap honor tentu jauh dengan pekerjaan,Sekdes harus lebih pintar dari Kades secara adminitrasi karena memang penanggung jawab adminitrasi adalah sekdes,”singkatnya.
Berbeda dengan Camat Girisobo Kepala Dinas DP3AKBPMD Sudjoko,S.Sos,MSi dalam sambutanya di acara pelantikan menyampaikan kabar bahwa pihaknya akan menaikan silva anggaran untuk desa hal tersebut dilakukan guna manaikan honor perangkat desa sesuai dengan UMK ( Upah Minimum Kabupaten ) Gunungkidul.

“Selamat sebelumnya saya ucapkan kepada perangkat desa terlantik,semoga mampu membantu kinerja Kepala Desa, dan saya sampaikan juga di hadapan tamu undangan bahwa pihak kami akan menaikan dilva tiap desa sesuai arahan ibu Bupati Gunungkidul, langkah tersebut untuk menaikan pendapatan perangkat desa biar sesuai UMK Gunungkidul,”jelas Sudjoko.
Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada terlantik,dan selanjutnya ramah tamah dengan Kepala Dinas,Camat,Kapolsek,Babung Ramil dengan tamu undangan sampai menjelang sholat Dzuhur acara selesai.(wawan)