Dugaan Ada Oknum ASN Memimpin Demotransi di Balong Saat Jam Kerja Dipertanyakan.

Girisobo,Suaragunungkidul.com – Aksi Demotransi di Desa Balong beberapa waktu lalu berbuntut panjang,pro kontra atas aksi tersebut berhembus di lingkungan warga Balong terutama keterlibatan oknum yang di duga masih berstatus Pegawai Negeri Sipil terlibat bahkan menjadi koordinator demo,pada hal waktu demontrasi di gelar adalah waktu hari kerja sehingga banyak pertanyaan muncul dari kalangan masyarakat biasa dan sesama ASN.

Salah satu warga yang namanya enggan untuk di publikasikan menanyakan apakah koordinator tidak masuk kerja atau izin untuk memimpin Demotransi,bila izin apakah kantor dilingkungan kerjanya mengizinkan salah satu stafnya izin untuk Demontrasi.

” Saya sih cuma heran aja dengan oknum tersebut, izinkah dia atau atau bolos soalnya ini hari kerja kok bisa oknum ASN ikut demo bahkan jadi koordinator demo lagi,” tanyanya heran.

perlu diketahui beberapa waktu lalu Kepala Desa Balong dan Kasi Pemerintahan Balong di Demo warganya sendiri dengan menuntut Kades untuk mundur dari jabatanya tepatnya aksi tersebut digelar 26/11/2018 dengan koordinator Demo seseorang yang di duga masih berstatus ASN,Kapolsek Girisobo AKP. Mursidiyanto saat ditanya keterlibatan oknum yang di duga berstatus ASN sebagai koordinator demo membenarkanya.

“untuk aturan boleh tidaknya ASN demo saat jam kerja bukan kapasitas saya menjawab silakan tanya langsung ke dinas terkait,namun untuk keikutsertaan dan menjadi koordinator demo yang bersangkutan memang menjadi wakil warga yang lain menjadi juru bicara sekaligus yang menyodorkan surat pengunduran diri,” jelasnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dalam kasus ini karena saat disambangi oleh wartawan Ketua Kejati Yogyakarta yang di duga tempat bekerja oknum ASN tersebut tidak berada ditempat,dan atasan langsungpun saat itu ada tugas luar.(wawan)