Satu tahun Diburu, Pencuri Truk Disergap Sat Reskrim Polres Gunungkidul.

Wonosari,Suaragunungkidul.com –
Hampir setahun diburu, alap-alap pencuri truk kini berhasil dibekuk aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Gunungkidul. Polisi menangkap tersangka Sur (36) warga RT 01/02, Plingsangan  Selopanggung, Semen, Kediri, Jawa Timur.
Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady melalui Kasat Reskrim, AKP Riko Sanjaya mengutarakan, tersangka diduga telah mencuri truk dump warna kuning Nopol AD 1497 HJ yang terparkir di garasi rumah Pintaka Budi Nugraha warga RT 03/03, Dusun Kerdon, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo pada 14 Desember 2017 yang lalu.
 Rico menjelaskan, berawal pada tanggal 24 November 2018 Unit Opsnal Res Gunungkidul mendapatkan informasi bahwa pelaku bersama temannya sedang mengendarai Truck untuk mengirimkan barang dari Jakarta menuju ke pulau Bali.
Dengan bekal informasi tersebut,  kemudian Unit Opsnal Res Gunungkidul dipimpin IPDA Ari WIdodo melakukan penyelidikan
 Pada tanggal 27 November 2018 unit Opsnal Res Gunungkidul kembali memperoleh informasi bahwa pelaku berada di Sekitar Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur sedang menunggu muatan Truck dan pelaku menginap di wilayah setempat selama 2 hari di suatu Jasa Ekspedisi.
 Setelah mendapatkan informasi tersebut Unit Opsnal Res Gunungkidul melakukan penyelidikan kembali di Jasa Ekspedisi tersebut dan benar bahwa pelaku sedang berada di tempat tersebut.
 “Kemudian pada tanggal 28 November 2018 pada pukul 01.00 Wib dilakukan penangkapan oleh Unit Opsnal Res Gunungkidul kemudian diamankan di Polres Gunungkidul,” jelas Rico Sanjaya, Jumat (30/11).
Berdasarkan pengakuan, modus operandi kasus pencurian truk senilai Rp 200 juta tersebut yakni tersangka merusak kunci dan mendorong truk yang terparkir di halaman rumah pinggir jalan.
“Selain pelaku kita sita barang bukti
-1 (satu) unit Truck Dump Mitsubishi Fuso warna Kuning Nopol AD 1497 HJ,” pungkasnya.(mega).