Program PAMSIMAS Dikeluhkan Warga Nglindur Karena Dikerjakan Asal – Asalan.

 

Girisobo,Suaragunungkidul.com – Pemasangan pipa PDAM wilayah Desa Nglindur – Tileng dikeluhkan warga karena pengerjaanya asal – asalan dan belum di pasangnya papan pengumuman nilai proyek dan rekanan penggarap proyek tersebut,pemasangan pipa air PDAM yang seharusnya bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan air bersih ternyata menimbulkan masalah dikarenakan pengerjaanya asal jadi untuk menyesuikan waktu pengerjaan.
Informasi tersebut disampaikan oleh orang nomor 1 di Desa Nglindur Supriyana kepada wartawan Suaragunungkidul.com melalui jaringan telpon bersama bukti gambar 02/12/2018, selain pembangunan asal – asalan Supriyana juga tidak melihat adanya papan pengumuman terkait siapa rekanan penggarapnya dan berapa anggaran yang digunakan karena menurutnya program yang menggunakan uang pemerintah wajib dijetahui masyarakat umum.
“Dari lokasi yang saya lihat pengerjaanya asal – asalan, karena pipa tidak tertuput cor dan masih terlihat jelas,selain itu papan pengumuman juga belum terpasang sehingga masyarakat umum harusnya tau malah ga ada yang tau,bahkan ada pipa yang di tanjakan tidak di perdalam terlebih dahulu hanya asal tersambung dan selesai,” jelas Kades.
Senada dengan Supriyana warga Nglindur yang namanya enggan di publikasikan juga merasa heran apa memang cuma seperti ini program PAMSIMAS atau bagaimana kok masih banyak pipa yang tidak tersentuh cor bahwan tanah tempat untuk memasang pipa tidak terlebih dahulu di gali sehingga untuk tanjakan yang lebih tinggi air diduga tidak akan mengalir ke yang lain.
” Saya heran aja apa memang begitu pengerjaanya atah bagaimana kok bisa tempat yang lebih tinggi tidak di gali agak dalam,supaya air bisa merata antara yang tinggi dan rendah,” ujarnya.
Harapan warga pemerintah segera mengambil sikap dengan prmbangunan tersebut agar masyarakat beberapa pedukuhan dan warga Tileng segera bisa merasakan air PDAM yang selama ini mereka impikan.(waean)