Global Wakaf dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY,Bantu Sumur Bor untuk Warga Gunungkidul.

 

Purwosari, Suaragunungkidul.com-Walau sebagian besar Kabupaten Gunundkidul saat ini telah memasuki musim penghujan, namun masalah kekurangan air bersih belum semua terpenuhi. Global Wakaf dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY masih melanjutkan membantu Sumur Bor untuk masyarakat Gunungkidul.

Kali ini sasaran bantuanya difokuskan di Dusun Dringo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari. Lantaran wilayah ini yang masih mengalaminya kesulitan air bersih. Walau telah diguyur hujan beberapa pekan terakhir, namun sumur warga masih belum terisi air.

Untuk itu, Global Wakaf dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY terus berusaha memutus permasalahan mendasar di Kabupaten Gunungkidul. Sehingga pihaknya masih melanjutkan memberikan bantuan program pembangunan sumur wakaf untuk mengatasi kekeringan.

Kharis Pradana, pengurus Sumur wakaf, dalam minggu-minggu ini mengatakan, setidaknya sudah terdapat 16 titik sumur wakaf di sekitaran DIY, dan 13 sumur wakaf dibangun di Kabupaten Gunungkidul.
Untuk sumur wakaf yang ke-16 di Dusun Dringo saat ini masih proses pengeboran dan dimulai mengebor sejak Jumat (30/11)

Diakuinya kesulitan dalam melakukan pengeboran dikarenakan tekstur tanah yang didominasi bebatuan.

Walau sudah masuk musim hukan, namun sumur wakaf masih sangat dibutuhkan warga, apalagi setiap tahun mengalami kekeringan,” pungkasnya.(Joko N)