Waduh, Mungkinkah Target Retribusi Pariwisata Gunungkidul Tercapai.

Wonosari, Suaragunungkidul.com -Waktu pencapaian target retribusi pariwisata Gunungkidul tinggal kurang 1 bulan. Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata Rp28,276 miliar, sampai bulan November baru terealisasi Rp21,809 miliar.
Dinas Pariwisata Gunungkidul harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi target tersebut.
Hary Sukmono, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul menjelaskan, hingga akhir November, pendapatan yang masuk sebesar Rp21,809 miliar.
“Capaian retribusi wisata memang belum sesuai dengan apa yang  diharapkan, hal ini bisa kita lihat dari jumlah pendapatan yang diterima saat ini,” terangnya, Selasa (04/12).
Pihaknya pun berusaha semaksimal mungkin supaya bisa memenuhi target sampai akhir bulan Desember. Sehingga kekurangan sebesar sekitar RP. 6 Milyar bisa terpenuhi.
Dia berharap dalam menghadapi libur natal dan tahun baru bisa menutupi kekurangan di dalam target PAD dari retribusi pariwisata.
Harry juga menjelaskan penyebab capaian PAD yang masih jauh dari target, lantaran gelombang tinggi yang terjadi di pertengahan tahun ini.
 Menurut Harry, dengan adanya fenomena alam tersebut, bukan hanya target PAD yang berkurang, namun juga menyebabkan berkurangnya tingkat kunjungan.
 “Target kunjungan 3.184.286 orang, sedangkan sampai akhir November baru mencapai 2.730.077 kunjungan,” pungkasnya.(Joko N)