Angin Puting Beliung Juga  Rusak Balai Dusun di Ngawen.

 

Ngawen, Suaragunungkidul.com-Angin kencang (angin puting beliung) selain menumbangkan pohon dan merusak beberapa rumah di Wilayah Kecamatan Ponjong, juga terjadi di Wilayah Kecamatan Ngawen. Namun angin puting beliung yang menerjang di Ngawen, tepatnya di Padukuhan Ngawen, Desa Kampung ini skalanya kecil, hanya merusakan Balai Dusun Ngawen, Rabu (05/12).

Kapolsek Ngawen, melalui Kasi Humas Polsek Ngawen, Aipda Jayadi menjelaskan, peristiwa angin puting beliung disertai hujan gerimis terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Terjadi begitu cepat yang melalui di wilayah Dusun Ngawen, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen,” ujarnya, Rabu malam (05/12).

Dampak dari angin puting beliung tersebut, sambung dia, Balai Dusun ngawen mengalami kerusakan sebagian gentingnya.Dijelaskan pula bahwa angin puting beliung yang terjadi di wilayah ngawen tergolong skala kecil.

 

Mereka mengakui, versinya atas kejadian itu bermacam-macam, ada informasi 5 rumah mengalami kerusakan, namun sebenarnya gentengnya ada yang mlorot.

“Tetapi tiap rumah tidak ada 20 an genting yang mlorot, saat anggota cek sudah dibenerin sendiri yang punya rumah,” jelasnya.

Sementara itu, tambahnya, untuk menangani Balai Dusun Ngawen, oleh warga besuk pagi Kamis, 06 desember 2019 akan diadakan kerja bakti untuk membenahi genting yang mengalami kerusakan.

“Kerugian diperkirakan sekitar RP 300 ribu rupiah,” pungkasnya.(Joko N).