Minta Dilantik Secara Agama Islam, Muryani Ternyata Baru Saja Jadi Mualaf.

Paliyan,SuaraGunungkidul.com – Pelantikan Perangkat Desa Karangasem Kecamatan Paliyan Yang digelar pagi tadi,06/12/2018 penuh rasa haru karena salah satu perangkat desa yang menjabat dikenal warga setempat bukan beragama Islam namun non muslim,bahkan beredar isu bahwa yang bersangkutan masuk Islam karena nazar yang ia ucapkan sebelum pelaksanaan ujian pengisian perangkat desa beberapa waktu yang digelar oleh pemerintah Desa Karangasem.
Namun isu itu dibantah oleh Kepala Desa Karangasem Amanat Icsan beberapa saat setelah acara pelantikan ketika di temui beberapa wartawan diruang kerjanya,Amanat menjelaskan apabila menurut keterangan yang bersangkutan keinginan untuk dilantik secara Islam disampaikan Muryani bersama keluarga beberapa hari menjelang pelantikan digelar.
” Saya ingin cerita sedikit terkait hal itu, apakah itu terkait nazar atau bukan tapi yang bersangkutan beberapa waktu sebelum digelarnya acara pelantikan yang bersangkutan ingin ketemu saya untuk konsultasi namun untuk menghindari sorotan masyarakat saya larang,dan baru hari Senin,01/12 saya terima dan yang bersangutan menyampaikan niatnya untuk dilantik menggunakan Agama Islam,” jelasnya.
Sementara Muryani  saat sesi foto – foto bersama anak dan suaminya setelah acara pelantikan di tanya terkait dirinya jadi mualaf tidak bersedia menjawab dan hanya melambaikan tangan tanda tidak bersedia di wawancarai.
Perlu diketahui pelantikan 2 orang perangkat desa Karangasem adalah berakhirnya rangkaian kegiatan pengisian perangkat desa yang di programkan oleh pemerintah Desa Karangasem beberapa waktu lalu dengan menempatkan Muryani sebagai Sekretaris Desa ( Sekdes ) dan Endah Dwi Sebagai Kaur Perencanaan desa setempat.
Mereka berdua mendapat nilai tertinggi dalam ujian pengisian perangkat desa dari masing – masing lowongan yang tersedia dengan peserta 16 orang memperebutkan posisi Sekdes dan 8 lainya memperebutkan posisi Kaur Pelayanan.
Acara pelantikan yang di mulai pukul 10.00 wib diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan sumpah janji dan berakhir dengan ucapan selemat dan foto bersama dengan perangkat terlantik  setelah itu baru digelar acara hiburan yang menghadirkan penyanyi lokal yang membuat suana haru menjadi gembira.
Selain Kades Muspika kecamatan tampak hadir mengikuti acara tersebut juga anggota dprd Gunungkidul Endang dari Fraksi PDI Perjuangan himgga acara ditutup oleh pembawa acara.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content