Musyarawarah Jonoloko Kecamatan Playen Dihadiri Dewan Penasehat Namun Ketum Absen

 

Playen,Suaragunungkidul.com – Persatuan Dukuh Gunungkidul yang terkenal dengan sebutan Jonoloko Kecamatan Playen Menggelar musyawarah dalam rangka memaksimalkan organisasi tersebut untuk kesejahteraan Dukuh dan masyarakat secara umum, 06/12/2018 di aula Balai Desa Bleberan Playen.
Dalam pertemuan tersebut Dewan pembina Jonoloko Sutiyono dan Wardiyo mengkritisi tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Jonoloko setelah Musda ke 2 yang dalam periode lalu di gelar di Balai Desa Wiladeg menjadikan Keprihatinan dewan penasehat sehingga dirinya mendorong agar Jonoloko segera melakukan koordinasi agar Jonoloko kembali memiliki gaung seperti masa – masa pertama kali Jonoloko berdiri.
” Saya ingin menyampaikan kepada peguyuban Dukuh yang dalam periode ini belum banyak melakukan kiprah untuk segera koordinasi agar sejarah Jonoloko yang sejak berdirinya banyak memperjuangkan kepentingan Dukuh dan masyarakat pada umumnya bisa kembali punya agenda kerja,” jelas Sutiyono.
Sementara Ketua Jonoloko Korwil Playen Sudadi hanya mengharap masukan dan arahan dari dewan penasehat karena menurutnya yang menjadi kendala paguyuban Dukuh adalah tidak adanya dana sehingga paguyuban Dukuh jalan ditempat.
” Terimakasih kepada dewan penasehat yang telah berkenan hadir untuk memberi masukan dan arahan, menurut saya jalan ditempatnya Jonoloko adalah karena tidak ada anggaran,untuk itu kami mohon arahan,” sambutnya.
Acara musyawarah dilanjutkan dengan beberapa agenda yang di pimpin oleh salah satu dukuh yang sudah disepakati dan sampai berita ini dilansir masih belum selesai musyawarah Jonoloko tingkat kecamatan Playen.(wawan).