Wanita Islam suatu wadah muslimah, Agar mampu memberi manfaat mendukung pembangunan.

 

Gedangsari, Suaragunungkidul.com- Pelantikan Pengurus Cabang Organisasi Wanita Islam Kecamatan Gedangsari masa Bhakti 2018-2023 dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Gedangsari, Rabu (05/12). Dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul baru 9 Kecamatan yang telah dilantik. Wanita Islam suatu wadah muslimah yang mampu memberi manfaat mendukung pembangunan.

Sudiyah Untung Santoso, S.Pd, Ketua PD Organisasi Wanita Islam Kabupaten Gunungkidul mengungkapkan hal itu, ketika memberikan sambutannya dalam rangka Pelantikan Pengurus Cabang Organisasi Wanita Islam Kecamatan Gedangsari masa Bhakti 2018-2023.

Lebih lanjut Sudiyah berharap, semoga organisasi ini kedepan bisa membuat program kerja yang bisa menata langkah yang sederhana dan mudah dilaksanakan oleh anggota dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul baru 9 Kecamatan yang telah dilantik kepengurusan Cabang Organisasi Wanita Islam.

“Diantaranya Kecamatan Ponjong, Nglipar, Semin, Patuk, Karangmojo, Tanjungsari, Purwosari, Semanu, dan Gedangsari,” ungkapnya.

Kecamatan Gedangsari, sambung dia, merupakan Kecamatan yang ke 9. Ia juga minta dukungan dan fasilitas dari Pemda Gunungkidul agar 18 Kecamatan dapat segera terbentuk kepengurusan wanita islam

Karena selama ini, wanita Islam mampu menghimpun merangkul semua golongan ataupun kelompok.
“Tidak ada yang Aisiyah, Fatayat, Muslimat, LDII, MTA dan semuanya merupakan satu wadah wanita islam tidak terpecah pecah merangkul bersama bergotong-royong untuk tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan,” terangnya.

Ia menambahkan, wanita Islam didirikan pada 29 April 1382 Hijriyah, merupakan organisasi yang independen yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Daerah Istimewa Yogyakarta wilayah berkedudukan di Propinsi Daerah Kabupaten dan Tingkat Cabang di Kecamatan.

“Saya mohon bimbingannya kepada semua pihak agar Organisasi Wanita Islam yang baru dilantik ini bisa berkembang dengan baik dan semoga Islam dapat guyup rukun dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Drs. H. Imawan Wahyudi, SH, MH, Wakil Bupati Kab. Gunungkidul menuturkan,
Organisasi Wanita Islam dibentuk memiliki tujuan untuk kemuliaan agama Islam dan muslimin.

Selain itu, tujuan pokok Wanita Indonesia Gunungkidul adalah sebagai sarana wahana baru untuk membangun komunikasi antar seluruh organisasi muslimah se-Gunungkidul.

“Agar tercipta situasi kultural sosial yang guyup rukun,” ucapnya.(Joko N)