5 Artis Ibu Kota Menggelar Shoting Film di Gunungkidul Dengan Sutradara Darius Sinatrya

Patuk, Suaragunungkidul.com– Setidaknya 5 artis Ibu Kota bertandang ke Gunungidul dalam rangka melakukan kegiatan Shooting film di Kawasan Gunung Api Purba, Nglanggeran. Pembuatan Film bioskop yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat ini untuk sosialisasi dalam menghadapi Pemilu tahun 2019, supaya masyarakat mau menggunakan hak pilihnya. Produser Film, Darius Sinathrya membawa 4 artis senior dan artis muda dari Ibu Kota.

Roby Leo, Kepala Bagian Publikasi dan Sosialisasi Informasi Pemilu, KPU RI menjelaskan, dalam rangka menghadapi Pemilu pada tanggal 17 April 2019, maka KPU RI membuat sebuah film bioskop yang mana tujuanya mengajak kepada masyarakat pemilih di Indonesia, supaya setelah menonton film ini tergerak hatinya untuk menggunakan hak pilihnya.

“Yang jelas film ini sebagai sosialisasi, dengan tidak menggurui, diharap bisa menonton di bioskop dan setelah menonton bisa menggunakan hak suaranya,” tambah Roby, Jumat sore (07/12).

Dia berharap masyarakat Indonesia bisa menonton film ini yang bisa ditonton sekitar bulan Maret 2019.

“Pokoknya satu bulan sebelum pencoblosan tanggal 17 April 2019,” pungkas dia.

Hal senada dituturkan produser film, Darius Sinathrya yang juga sebagai artis Sinetron Ibu Kota, bahwa film dari KPU ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat dalam menghaadapi pemilu 2019.

Alasan Gunungkidul khususnya Kawasan Gunung Api Purba yang dipilih sebagai tempat shooting, lantaran sudah sesuai dengan alur cerita dan pilihan dari sutradara.

“Secara geografis cocok, apalagi disini salah satu Geopark, secara view bisa dapat view yang bagus,” ungkap istri Donna Agnesia ini.

Selain itu, diakui Darius, tempat ini (Kawasan Gunung Api Purba) sudah masuk Destinasi Wisata yang terkenal di Jawa Tengah dan DIY khususnya.

Disinggunng kesannya yang sudah dua hari melakukan shooting di Gunungkidul, menurut dia yang jelas senang walaupun cuacanya panas terik matahari, kadang mendung, anginnya kencang. Namun tidak mengganggu jalannya shooting dalam pembuatan film.

Dia juga menjelaskan bahwa rencananya shoting film yang melibatkan 95 crew film termasuk artis Ibu Kota ini akan dilakukan selama 23 hari dibeberapa titik di Gunungkidul. Selain kawasan Gunung Api Purba juga di wilayah sekitar Patuk juga sebagian di Jogja.

Ditambahkan, 4 Artis Sinetron Ibu Kota yang dibawa diantaranya, Torro Margens, yang merupakan aktor antagonis kawakan, Dewi Gita, Bio One, dan Amanda Manopo, yang dikenal sebagai pemeran Mermid di Sinetron.

Shoting dimulai pada hari Kamis (06/12) dan pada Hari Jumat kemarin (07/12) dilakukan syukuran potong rumpeng, dengan harapan dalam melakukan shooting film nanti lancar tidak ada halangan suatu apapun.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Roby Leo, Kepala Bagian Publikasi dan Sosialisasi Informasi Pemilu, KPU RI yang diberikan kepada artis senior dan artis muda, Torro Margens dan Amanda Manoopo.(Joko N).

 

Open this in UX Builder to add and edit content