Beredarnya Isu Pemilik Kandang Ayam di Cuwelo Lor Pejabat Gunungkidul Ternyata Hoax

Semanu,Suaragunungkidul.com – Beredarnya isu terkait pemilik kandang ayam yang meresahkan warga pedukuhan Cuwelo Lor, Desa Candirejo, seorang pejabat Gunungkidul ternyata tidak benar hal itu di sangkal oleh salah satu warga yang tinggal satu Padukuhan dengan pemilik kandang, Wahyu saat menghubungi redaksi suaragunungkidul.com, Sabtu,8/12/2018.
Banyaknya pemberitaan di media online Gunungkidul mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak termasuk warga yang namanya enggan dipulikasikan terutama terkait nama pemilik yang ia akui sama dengan Wahyu bahwa pemilik kandang ayam Broiler yang saat ini sedang menjadi polemik dikarenakan dampaknya sangat mengganggu masyarakat sekitar saat menghubungi redaksi Suaragunungkidul.com menjelaskan bahwa pemilik kandang bukan pejabat Gunungkidul atau politisi.
” Maaf mas sepertinya isu yang berkembang dimasyarakat itu kurang pas karena pemilik kandang itu bukan pejabat atau politikus akan tetapi memang salah satu pamong Desa,” jelasnya.
Polemik di Pedukuhan Cuwelo Lor, Desa Candirejo, Semanu berawal dari banyaknya lalat yang sangat menggangu warga sekitar sehingga beberapa warga Pedukuhan Cuwelo Lor mengadu ke Dinas Lingkungan Hidup setelah terlebih dahulu mengadu ke Kecamatan dan Polsek tidak ada tanggapan, hasil dari Pertemuan dengan Dinas Lingkungan Hidup tanggapan para petugas mereka berjanji bakal menindak lanjuti untuk melihat lokasi Berdirinya Kandang Broiler yang di permasalahkan warga karena lalat dan baunya sangat mengganggu.
Wahyu juga menambahkan bahwa dirinya malu terhadap lingkungan setempat karena pemilik Kandang adalah tetangga dekatnya, ia juga tidak bisa berbuat apa – apa terkait permasalahan tersebut dikarenakan dirinya tidak berada ditempat atau sedang merantau.
“Sebenarnya saya sangat malu ke warga sekitar karena akibat kandang ayam milik tetangga dekat saya yang pencemaranya mengganggu warga sekitar,” pungkasnya.(wawan)