Luka Dikepala Usai Menabrak Mobil Try Setya Nugroho Dirujuk ke RS. Sardjito

Playen, Suaragunungkidul.com– Try Setya Nugroho (39) pengendara motor Vixion Nopol AB 6695 QM, warga Padukuhan Gading II , Desa Gading, Kecamatan Playen mengalami luka berat di kepala (gegar otak) usai nubruk mobil Kijang Chevrolet Nopol AA-8648-UF dari pelakang, Minggu sore (09/12). Insiden terjadi diJalan Jogja-Wonosari, tepatnya di depan pom bensin Dawung, Desa Gading berlangsung sekitar pukul 15.20 WIB.

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak, melalui Panit Lantas Polsek Playen, Ipda Sunyoto mengungkapkan, berawal dari sebuah mobil Kijang Chevrolet yang dikemudikan oleh pensiunan Polisi Singapore Jamaludin Bin Mohd Hashim (56) berkebangsaan Singapura melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Lantaran arus lalu lintas saat itu tengah padat merayap, pengemudi mobil Chevrolet mencoba untuk mengurangi laju kendaraan.

Namun dari arah yang sama pengendara Vixion, tetap melaju kencang tidak memperhatikan mobil yang didepanya. “Korbanya yang berada di belakang mobil Kijang tersebut kurang hati-hati, kurang memperhatikan kondisi lalu lintas di depan dan sekitarnya, sehingg menabrak mobil Kijang dari arah belakang,” jelasnya.

Akibatnya pengendara Vixion (Tri Setya Nugroho) mengalami luka kepala bagian dalam alias gegar otak dan tak sadarkan diri.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah sakit Nur Rohmah untuk penanganan pertama. Namun karena lukanya yang cukup serius, selanjutnya korban di rujuk ke Rumah sakit Sardjito Jogjakarta.

Perkara dilimpahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul.

Untuk sementara barang bukti yang diamankan Satu Buah STNK SPM Yamaha Vixion, satu buah SIM B1( pengemudi Spm Yamaha Vixion, satu buah Paspor asal Singapore ( pengemudi Kbm Chevrolet) dan satu buah SIM International ( pengemudi Kbm Chevrolet) (Joko N)