Bermaksud Menghindari Sepeda Motor, Mobil Box Hantam Tugu

Ngawen, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan tunggal Mobil Mitshubisi colt diesel truck box warna kuning silver bernomor polisi B 9997 VCB terjadi di Jalan Raya Ngawen – Karangmojo, tepatnya di depan SD N Watusigar II, Padukuhan Randusari, Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen Selasa (11/12), sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam insiden tersebut mobil box terguling karena bermaksud menghindari sepeda motor.

Kapolsek Ngawen, AKP Kasiwon, melalui Humas Polsek Ngawen, AIPDA Jayadi, menjelaskan,
menurut saksi dalam kejadian mitshubisi colt diesel truck box nopol B 9997 VCB yang dikemudikan Haryono (36) warga Jalan Mawar A/4 RT 05/06 Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara, melaju dari arah utara menuju karangmojo. Pada saat sampai di TKP mobil box yang bermuatan barang kelontong alfamart dari Delanggu tersebut berpapasan dengan sebuah sepeda motor yang melaju agak ditengah.

“Sopir kaget dan bermaksud menghindar dengan cara membanting stir kearah kiri,” ujar Jayadi, Senin (11/12).

Namun naas, lanjut dia, ban depan kiri masuk pinggiran aspal hingga menyebabkan mobil oleng dan mengenai asbes dan emperan warung warga.

Mobil box bisa berhenti setelah menabrak tugu masuk Dusun Randusari, Watusigar sehingga terguling ke kanan.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Ngawen AKP Kasiwon beserta anggota mendatangi TKP dan bersama sama warga mengevakuasi kendaraan yang terguling tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan untuk sementara kerugian belum bisa ditaksir,” pungkasnya.(Joko N )