Digulung Ombak Ke Tengah Laut,Dua Wisatawan Shok dan Lemas.

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com-Laka laut terjadi di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Selasa, 11 Desember 2018 sekitar pukul 14:45 WIB. Dua wisatawan, Ardiyan, Dimas Saputra (15) dan Nova Eko Cahyono (15), rombongan pelajar dari SMP ll Gabus ,Pati, Jawa Tengah ini dihantam ombak dan terseret arus hingga ketengah serta tenggelam. Ke dua korban mengalami shok dan lemas.
Koordinator Satlinmas WII-Op ll Baron, Marjono menjelaskan, berawal dari kedua korban datang bersama rombongan dari Smp II, Gabus Pati Jawa Tengah ke Pantai Baron. Sesampainya di pantai Baron kedua korban bermain air di sebelah selatan tepatnya di pecahan ombak. Berulang kali petugas menghimbau melalui corong pengeras suara tetapi tidak di hiraukan.
 “Sehingga pada saat ada gelombang besar, ke dua korban terhantam ombak dan terseret arus ke tengah dan tenggelam,” ujar Marjono Selasa (11/12).
Dengan  melihat kejadian itu, lanjut dia,petugas  SAR  langsung menolong kedua korban.  Atas kesigapan petugas, kedua korban dapat diselamatkan dan dibawa menepi ke Pos SAR Pantai Baron untuk mendapatkan penanganan.
“Kedua korban mengalami shok dan lemas di mungkinkan karena banyak minum air,” tambahnya.
Dengan seringnya kejadian laka laut, Marjono menghimbau kepada para wisatawan untuk mematuhi himbauan atau peringatan dari petugas.
“Kami Menghimbau kepada Semua pengunjung demi menjaga keselamatan bersama dengarkan himbauan dari petugas,” pungkasnya.(Joko N)

Open this in UX Builder to add and edit content