Badan Promosi Pariwisata Daerah Gunungkidul Dikukuhkan Oleh Bupati Hj. Badingah,S.Sos.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah Gunungkidul Periode 2018 – 2022 di Bangsal Sewoko Projo, Rabu (12/12). Pariwisata Gunungkidul membutuhkan tata kelola pengembangan yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berkelanjutan.

H. Edo Sunardiono, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Gunungkidul dalam sambutanya, meminta Badan Promosi Pariwisata Daerah Gunungkidul (BPPD) didukung dari semua pihak agar kinerja BPPD dapat terjalin kerjasama secara berkelanjutan.

“Saya berharap pengurus BPPD termasuk Pimpinan Daerah juga Stake Holder dapat bekerjasama,” pintanya.

Ditempat yang sama, Hj. Badingah, S.Sos, Bupati Gunungkidul mengatakan, sektor pariwisata sebagai penggerak atau motor pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

“Sehingga membutuhkan tata kelola pengembangan yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berkelanjutan, menuju pariwisata unggulan di DIY secara nasional maupun Internasional,” harap Badingah.

Promosi pengembangan pariwisata, lanjut dia, memerlukan dukungan lembaga yang secara khusus mengelola aktivitas promosi pariwisata melaui berbagai media.

Selain itu, BPPD bertugas melaksanakan koordinasi dan pengelolaan aktivitas promosi pariwisata dan terus menggelorakan semangat dan sinergi dalam mewujudkan Visi Pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

“Saya berharap BPPD memiliki komitmen kuat untuk saling bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan di daerah,” pungkasnya.

Kantor Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Gunungkidul berada di Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul

Pengurus yang telah dikukuhkan sebanyak 14 orang terdiri Unsur Pelaksana Kebijakan terdiri 5 orang dipimpin Awanto Subaryono (Direktur Eksekutif) dan unsur penentu kebijakan 9 orang dipimpin H. Edo Sunardiono.

Turut hadir dalam pengukuhan,
Dr. Drs. H. Imawan Wahyudi, SH, MH, Wakil Bupati Gunungkidul, Ir. Drajad Ruswandono, M.T, Sekretaris Daerah Gunungkidul), Ir. Asti Wijayanti, MA, Kadis Pariwisata, Demas Kursiswanto, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul.(Joko N).

Open this in UX Builder to add and edit content