Rusak Parah Jalan Karangmojo – Semanu Sepanjang 700 Meter Dikeluhkan Warga

Karangmojo, Suaragunungkidul.com-Jalan kabupaten, Karangmojo-Semanu, sepanjang kurang lebih 700 meter rusak parah. Warga mengeluh lantaran jalan yang rusak berlubang dan retak-retak tersebut seringkali menjatuhkan pengguna jalan.
Camat Karangmojo, Drs.Marwatahadi, M.Si, mengakui jalan rusak parah dari perempatan Karangmojo sampai perempatan Srimpi, Karangmojo.
Menurut dia, penyebab rusaknya jalan yang termasuk jalan jalur pariwisata ini lantaran drainase (pembuangan air) tidak maksimal.
 “Sehingga jalan cepat rusak karena sering digenangi air,” ujarnya belum lama ini.
Selain itu, lanjutnya, ditambah banyaknya aktivitas truck Dump yang mengangkut matrial, ini sangat perpengaruh besar menyebabkan jalan cepat mengalami kerusakan.
Dia tidak memungkiri, karena rusaknya jalan tersebut, banyak terjadi insiden kecelakaan tunggal.
Apalagi kalau pagi banyak aktivitas anak-anak sekolah dari SMA N 1 Karangmojo, SMK Pembangunan, MTS Negeri Karangmojo,” ungkapnya.
Dia berharap, selain segera ada perbaikan jalan juga  diperempatan Srimpi diberikan rambu-rambu yang memadahi karena tempat tersebut sering terjadi kecelakaan.
Berbeda dengan yang diungkapkan Marjono (50) warga sempat, jalan yang rusak tidak hanya dari perempatan Karangmojo sampai Srimpi, namun sepanjang kurang lebih 4 KM rata-rata rusak berlubang dan retak.
“Jalur perempatan  Karangmojo sampai Semanu, sampai tidak terhitung kita menolong orang yang mengalami kecelakaan,”ucapnya.
Sementara itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kabupaten Gunungkidul ketika dikonfirmasi belum ada respon.(Joko N)