Respon Cepat DPUPRKP, Jalur Wisata Semanu -Karangmojo Yang Dikeluhkan Warga, Segera Diperbaiki

Karangmojo, Suaragunungkidul.com-Jalan kabupaten, Karangmojo-Semanu, sepanjang kurang lebih 350 meter rusak parah di 3 titik sepanjang jalan Karangmojo-Semanu segera diperbaiki pihak DPUPRKP dengan menggunakan anggaran APBD Swakelola rehabilitasi jalan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP), Ir Edy Praptono, melalui Kabid Bina Marga, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul, Agustinus Setyo Kordijanto, ST., M.Eng. menyampaikan, poin pokok prioritas memang pekerjaan jalan untuk tujuan-tujuan wisata.

“Termasuk jalan Karangmojo-Semanu ini ada 3 titik yang rusak cukup parah,” ujarnya, Kamis (13/12).

Menurutnya, saat ini sudah mulai ada perbaikan ditiga titik tersebut. Dikerjakan mulai dari arah semanu, dengan total panjang yang tangani dari ke 3 titik panjangnya sekitar 350 meter.

Karena berdasarkan identifikasi yang dilakukan kerusakan 3 titik dengan panjang 350 meter disiapkan penanganan rutin pemeliharaan, senilai Rp. 167 juta.

“Dengan menggunakan angaran dari APBD, anggaran dana swakelola rehabilitasi jalan,” ujarnya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Dr.Drs H. Immawan Wahyudi, MH, mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan pihak PU.

“Ok, bagus kalau begitu, jika sudah ada respon dari DPUPRKP,” ucapnya singkat.

Seperti pemberitaan sebelumnya, warga mengeluh lantaran jalan dari perempatan Karangmojo sampai Semanu banyak yang rusak
berlubang dan retak-retak. Sehingga menyebabkan seringkali terjadi kecelakaan.

Hal ini tidak dipungkiri Camat Karangmojo, Drs.Marwatahadi, M.Si. Dia mengakui jalan rusak cukup parah dari perempatan Karangmojo sampai perempatan Srimpi, Karangmojo.

(Joko)