Tumpukan Sampah Menggunung Bau Tak Sedap Mulai Muncul di Jalur Wisata Wonosari – Tepus

Semanu,Suaragunungkidul.com – Tumpukan sampah seakan dibiarkan sampai menggunung bahkan bau tidak sedap mulai muncul di pinggir jalan jalur wisata Wonosari – Tepus tepatnya di hutan lindung milik Kehutanan yang masuk wilayah Pacarejo Kecamatan Semanu yang berbatasan langsung dengan Desa Hargosari,Kecamatan Tanjungsari.

Sepengetahuan masyarakat sekitar bahwa lokasi itu bukan termasuk tempat pembuangan akhir sehingga bila dibiarkan maka sampah yang saat ini mulai banyak akan mengganggu pengunjung pariwisata terutama bau tidak sedap yang muncul ketika pengguna jalan melewati jalur tersebut,sehingga perlu perhatian dari pihak terkait untuk ditertibkan.

Salah satu pengguna jalan Rani Warga pendatang dari luar daerah Gunungkidul saat dimintai pendapatnya terkait tumpukan sampah dipinggir jalan yang dilaluinya merasa sangat terganggu karena bau tidak sedap mulai muncul ketika melalui jalan tersebut,” Ya saya tadi cukup kaget juga kok ada bau tidak sedap ketika lewat dekat bambu tapi saya tidak tau bau apa itu,” terangnya.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali membuang sampah di lokasi tersebut namun dari pantauan di lapangan tumpukan sampah semakin banyak dan terus bertambah setiap harinya sehingga bila tidak segera ditangani dikwatirkan tumpukan sampah tersebut semakin banyak dan mengganggu pengguna jalan terutama pengunjung dari luar daerah Gunungkidul.

Sementara Polisi Kehutanan yang menjaga wilayah tersebut Wardiyo saat di mintai keterangan menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkali – kali membuat tulisan pemberitahuan namun masyarakat masih tetap membandel.

” Saya sudah berkali – kali membuat papan pengumuman untuk tidak membuang sampah di lokasi tersebut namun masih saja ada yang membuang sampah di situ, Kami sendiri sampai bingung mau gunakan cara apalagi,” pungkasnya.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content