Gara-gara Membantu Sepeda Motor Warga yang Kunci Kontaknya Dol/Los Polisi ini Viral di Sosmed

Wonosari, Suaragunungkidul com-Salah satu anggota Polres Gunungkidul menjadi viral di media sosial, lantaran step (mendorong motor dengan cara di pancal footstepnya) sepeda motor warga ke bengkel, karena kunci kontak nya dol atau los. Rupanya pada saat mancal sepeda motor itu ada yang memfotonya dan dimasukan ke Facebook Info Cegatan Gunungkidul. Peristiwa terjadi pada hari Kamis (13/12). Akhirnya Polisi dari jajaran Polres Gunungkidul ini, yang ternyata bernama Pardiyono biasa disebut Pardi Bang Toyeb ini jadi viral.

“Maturnuwun Pak Polisi sampun kerso mancal sepeda ke bengkel, kunci kontak dol,” ujar Tri Cb di Facebook ICG, Jumat (14/12).

Komentar netizen pun beragam di ICG, ternyata sudah ada yang kenal dengan polisi ini.
seperti Andy Rarha Lienda, kuwi Pak Polisi Bang Toyib Mas….tiyang Paliyan, Jos pokoke.

“Pak Polisi yang joss sekali…,mengayomi masyarakat dan memberikan rasa damai yang sesungguhnya…..bukan hanya damai ditempat,” ujar Iman Arifudin.

Sementara Suyono Songko Mulyo menanggapi dalam medsosnya, “Semoga semua jajaran yang ada di Kabupaten Gunungkidul bisa untuk menjadi contoh di wilayah-wilayah lain, tetap toleransi, disiplin, anti korupsi, daerahnya tetap menjadi asri…..aamin.

“Polisi Gunungkidul emang oyee n hebat, sukses ya Pak Pol….sehat selalu,” ujar Anjar Putri Harjosentono.

Dan masih banyak lagi tanggapan dari netizen di Facebook ICG.

Sementara itu, Pardiyono (Pardi Bang Toyib) Polisi yang pernah bertugas di Mabes Polri sejak 1999 dan Polda DIY selama 8 bulan ini ketika dihubungi membenarkan bahwa dirinya masuk di Facebook ICG, ketika sedang step motor orang untuk dibawa ke bengkel. Dia tidak menyangka bahwa ada yang memperhatikan dan memfotonya.

Diceritakan Pardi, kejadianya hari Kamis, (13/12), waktu itu tepat di depan Polres Gunungkidul ada laki-laki mendorong motor sampai keringetan.

“Saya tadinya sudah mau belok masuk kantor akhirnya keluar lagi, tak tanya kenapa mas?
Kunci motor saya dol/los,” Pardi menirukan orang tersebut.

Tawarannya diperbolehkan, akhirnya sepeda motor Honda GL itu dia pancal/step ke bengkel kunci terdekat dengan jarak sekitar 1 KM.

Diakuinya, dia tidak sempat bertanya namanya, tidak sempat kenalan, yang penting orang itu sudah diantar sampai ke bengkel.

“Saya sudah biasa mendorong motor bahkan mobil, ya banyak suka dan dukanya lah selama saya dinas di Polres gunubgkidul selama 6 tahun ini,” masih kata Pardi.

Sebelumnya, warga Surulanang, Karang Duwet, Paliyan ini pernah step motor dari Getas, Playen sampai Wonosari, pernah juga dari Wonosari sampai Mulo, bahkan di daerah Sodong Paliyan pernah step mobil avanza, karena posisi jalanya menurun jadi kuat dia step.

“Semua saya lakukan ya atas dasar saling tolong menolong aja,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, ketika dimintai komentarnya, dia memberikan apresiasi tindakan anak buahnya tersebut.

“Karena tugas polri salah satunya adalah sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap Pers Polri harus peka terhadap situasi sekitarnya. Saat sedang berdinas ataupun di lingkungan tempat tinggalnya.

“Harus bisa memberikan pelayanan apabila ada masyarakat yg membutuhkan,” pintanya.(Joko)