Kades se-Kecamatan Rongkop dan Girisobo Sampaikan Aspirasi Ke Slamet,SPd,MM, Tentang Danais dan Perbatasan

Ponjong,Suaragunungkidul.com – Seluruh Kepala Desa dua Kecamatan yaitu Kecamatan Rongkop dan Girisobo secara bersama menyampaikan aspirasi kepada Slamet,SPd,MM anggota DPRD Provinsi Yogyakarta,Acara yang dikemas dengan saresehan di salah satu Rumah Makan wilayah Kecamatan ponjong Slamet lebih banyak mendemgarkan apa yang menjadi keluhan Kades dua Kecamatan Sabtu,15/12/2018.
Acara saresahan yang dimulai pukul 15.00 wib sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri seorang wakil rakyat kepada yang diwakili,walaupun Slamet juga mengakui bahwa selama 4 tahun menjadi wakil rakyat Provinsi belum banyak  berkiprah di dua Kecamatan tersebut,tapi setelah mendengar dari aspirasi Kades di dua Kecamatan Slamet berjanji akan lebih memperhatikan masyarakat di dua Kecamatan tersebut.
” Mohon maaf kepada bapak – bapak Kades Rongkop dan Girisobo karena selama 4 tahun saya menjadi wakil bapak – bapak belum banyak berkiprah di Rongkop dan Girisobo, Doakan saya dalam Pileg 2019 terpilih kembali sehinhga bisa banyak berbuat untuk Rongkop dan Girisobo,” harapnya.
Dalam saresahan Slamet banyak mendapat masukan dan aspirasi terkait kurangnya Pemerintah daerah memberi perhatian kepada Desa yang masuk perbatasan Provinsi tetanga,Salah satunya adalah Kades Karangwuni Kecamatan Rongkop yang mengatakan bila banyak pembangunan jalan dan insfratruktur lain yang kurang perhatian bahkan ada yang janji tajun ini selesai sampai sekarang di tengokpun tidak.
” Selama ini kami Kades diperbatasan sudah banyak mendapat janji manis bahkan ada yang bilang tahun ini selesai namun sampai sekarang ditengokpun tidak,jelasnya.
Selain terkait daerah perbatasan Slamet juga diharapkan mendorong Pemerintah Provinsi untuk mengupayakan kepada Eskutive Danais Sampai ke desa – desa karena selama ini Danais hanya banyak terserap ke sektor kebudayaan dan tujuan akhirnya apa juga kuranv jelas,Seperti di sampaikan Kades Pucung Bambang Untoro.
“Mohon kepada Bapak untuk bisa mendorong Pemerintah Provinsi untuk memikirkan nasib perangkat Desa terutama soal Danais karena selama ini Danais kurang dirasakan oleh Desa terutama untuk kesejahteraan Perangkat Desa dan masyarakat,” ujarnya.
Acara berlangsung Sangat dinamis dan penuh canda tawa hingga kurang lebih pukul 18.00 wib acara baru selesai Selain datang dari Rongkop dan Girisobo ternyata ada Kades dari Gedangsari,Nglipar dan Semin yang ikut dalam menyapaikan aspirasi Kepada Slamet,SPd,MM,menyikapi aspirasi para kades Slamet berjanji akan memperjuangkan aspirasi mereka.(wawan)