Kuda Besi Adu Kuat, Pengendara Mengalami Sejumlah Luka

Patuk, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan lalu lintas tabrakan antara sepeda motor Honda Beat Nopol AB 6605 XM dengan Sepeda Motor Honda Verza Nopol AB 6193 FM terjadi di jalan umum Sambipitu-Nglipar, tepatnya di Dusun Widoro Wetan, Desa Bunder, Kecamatan Patuk, Sabtu (15/12) sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa itu menyebabkan 2 pengendara sepeda motor beserta 1 pembonceng mengalami sejumlah luka.
Kapolsek Patuk, Kompol Sukamto, melalui Panit Laka Polsek Patuk, IPDA Juara menjelaskan, berawal dari Sepada Motor Honda Beat yang dikendarai Tan Satyatmaja Laksana (17) seorang pelajar warga RT 35/09, Dusun Putat II, Desa Putat, Kecamatan Patuk yang memboncengkan Hanifa Diah Adawiyah (17), bermaksud hendak mendahului kendaraan yang berada di depanya. Namun tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Sepeda Motor Honda Verza yang dikendarai Lagiyo (61) warga RT 02/10, Padukuhan Budegan, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari.
“Karena jarak terlalu dekat, dua pengendara sepeda motor ini panik yang akhirya terjadi tabrakan, adu banteng diantara keduanya,” ujarnya, Sabtu (15/12).
Dengan insiden itu,  Tan Satyatmaja Laksana mengalami luka di telunjuk, tangan kanan memar. Kemudian pembonceng Honda Beat, Hanifa Diah Adawiyah, warga RT 04/02, Dusun Trukan, Desa Nglegi, Kecamatan Patuk, mengalami luka di lutut kaki kanan memar, dagu lecet.
Sementara itu lawanya, Lagiyo mengalami luka di dada kananya memar-memar. ketiga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nurrohmah, Gading, Playen untuk mendapatkan pertolongan.
Diduga kecelakaan itu terjadi lantaran kelalaian pengendara sepeda motor Honda Beat, pada saat mau mendahului tidak memperhatikan situasi di depanya. Sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.
“Untuk sementara dua sepeda motor kita amankan untuk barang bukti,” pungkasnya.(Joko)