Pencanangan Germas: Kesehatan Terjaga, Produktif, Lingkungan Bersih, Biaya Berobat Berkurang

Karangmojo, Suaragunungkidul.com-Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat UPT Puskesmas I, Kecamatan Karangmojo, bertempat di RM. Bebek Goreng Pak Koes Jl. Karangmojo – Semin Km.2,5 Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, Jumat (14/12). Pencanangan Germas bertujuan pada Kesehatan terjaga, produktif, lingkungan bersih, biaya berobat berkurang

Drs. Marwatahadi, M.Si Camat Karangmojo dalam sambutannya menyampaikan, dengan pekik salam Germas semoga kehidupan semua warga selalu dalam kondisi yang sehat.

“Selalu melaksanakan kehidupan yang sehat diawali dari diri kita sendiri kelurarga dan seluruh masyarakat,” ujarnya, Jumat (14/12).

Ditempat yang sama, Hj. Badingah, S.Sos, Bupati Gunungkidul mengapresiasi terhadap kegiatan Deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diadakan UPT Puskesmas Karangmojo I.

Badingah menjelaskan, instruksi Presiden RI. No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, sekaligus juga didasari kesadaran bersama akan pentingnya perilaku hidup sehat sebagai suatu budaya yang diterapkan secara sungguh-sungguh dalam hidup keseharian seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya berharap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini akan direspon positif oleh masyarakat,” harapmya.

Selai itu, imbuhnya, mampu menjadi komponen yang efektif untuk menekan tingginya kasus-kasus penyakit tidak menular di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

“Tujuan Pencanangan Germas adalah Kesehatan terjaga, Produktif, Lingkungan bersih, Biaya berobat berkurang,” pungkasnya.(Joko)