Tim Supervisi Mabes Polri Mengecek Persiapan Pengamanan Pileg Pilpres 2019 di Mapolres Gunungkidul

Wonosari, suaragununkidul.com-Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dipimpin langsung oleh Ketua Tim Supervisi Operasi Mantap Brata 2019 dari Mabes Polri. Gelar Pasukan diadakan di Mapolres Gunungkidul, Kamis, (13/12).

Ketua Tim Supervisi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa kehadirannya di Polres Gunungkidul adalah melaksanakan kegiatan supervisi dari Mabes Polri berdasarkan perintah dari Kapolri.

 

“Diperintahkan kepada seluruh Pati di Mabes Polri untuk melakukan supervisi dan asistensi ke Polda-polda dan Polres-polres seluruh Indonesia, untuk mengecek secara langsung kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata,” jelasnya.

Disinggung kesiapan di Polres Gunungkidul, jendral bintang satu ini mengungkapkan, secara umum kesatuan maupun perseorangan personil telah siap, kemudian peralatan yang dimiliki dan perlengkapan kendaraan semua juga dalam kondisi siap pakai untuk pengamanan Pilpres mendatang.

Brigjen Wahyudi menambahkan untuk pengamanan Pilleg dan Pilpres 2019 sudah berada dalam tupoksinya masing-masing dan Satgas Opsda. Dan mereka sudah memiliki Standart Operasional Prosedur (SOP) untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan terhadap pelaksanaan Pileg Pillpres.

 

Terkait dengan perihal black campaign (Kampanye hitam),hate speech dan hoax,Brigjen Wahyudi Hidayat mengatakan sudah dipersiapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakkan hukum (Gakkum ) atau
Satgas Cyber Patrol yang khusus menangani hal tersebut.

“Dengan adanya Satgas Gakkum nantinya masyarakat dapat melaporkan apapun itu yang terkait dengan kampanye hitam hingga hoax,” pungkasnya.

(Joko)