Lokasi Wisata Pantai Wilayah Kecamatan Girisubo Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Girisubo, Suaragunungkidul.com-Lokasi wisata pantai, awal liburan anak sekolah sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun yang berasal dari daerah luar kota Gunungkidul. Seperti pantai di Wilayah Kecamatan Girisubo. Di Kecamatan ini sedikitnya ada 5 tempat wisata yang sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Wediombo, berada di Desa Jepitu, Pantai Watu Lumbung yang berada di Desa Balong, Girisubo, Pantai Greweng, Pantai Jungwok, dan Pantai Ngungap semua terletak di Wilayah Kecamatan Girisubo. Dan masih banyak lagi pantai-,pantai disepanjang Kecamatan Girisubo.

Dengan banyaknya titik-titik obyek wisata di Kecamatan Girisubo, petugas keamanan sudah pasti harus ekstra kerja keras.

Kapolsek Girisubo Akp Mursidiyanto menjelaskan, untuk mengantisipasi kejadian laka Iaut maupun tindak pidana anggota Polsek Girisubo melaksanakan kegiatan patroli maupun pemantauan.

Bekerja sama dengan Team Sar wilayah timur anggota polsek Girisubo melaksanakan himbauan kepada para pengunjung pantai agar selalu mentaati himbauan atau larangan-Iarangan yang sudah terpasang di tempat-tempat wisata tersebut.

“Liburan sekolah, Natal serta menjelang tahun baru 2019 ini diperkirakan akan banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata pantai,” ujarnya, Minggu (16/12)

Mursidiyanto menambahkan, untuk mencegah terjadinya laka Iaut pemasangan Benner dilakukan oleh Polsek Girisubo.

“Sehingga masyarakat atau pengunjung pantai dapat memahami permasalahan apa yang akan terjadi apabila mengindah himbauan-himbauan tersebut,” tutupnya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content