Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Baru – baru ini rapat lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diprakarsai oleh Polres Gunungkidul digelar di Bangsal Sewokoprojo, tepatnya Senin (10/12/2018) lalu.

Kegiatan rapat lintas sektoral dihadiri oleh Forkompinda, instansi pemerintah, tokoh masyarakat, pelaku usaha dan seluruh perwira Polres Gunungkidul dengan jumlah kurang lebih 150 orang bertujuan mendeskripsikan pengamanan saat pelaksanaan operasi Lilin Progo 2018.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Pemda kabupaten Gunungkidul Drs. Sudodo MM, mengatakan, ” Koordinasi lintas sektoral merupakan bentuk kehadiran negara dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Tahun politik potensi konflik sosial akan terjadi agar waspadai kehadiran orang asing, waspadai paham radikal, jaga keharmonisan beragama, aktifkan siskamling, antisipasi arus mudik wisatawan yang meningkat, waspadai musim penghujan, antisipasi bencana tanah longsor, adanya gelombang tinggi dipantai dan penempatan pos-pos pengamanan dititk strategis, jelas Bupati dalam amanatnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH, dalam sambutan menjelaskan ” jaminan keamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 didukung oleh semua unsur Pemda, TNI-Polri, tokoh masyarakat yang sangat solid dan kompak”.

Rapat lintas sektoral berlangsung menarik dengan adanya diskusi tanya jawab antara peserta dan nara sumber yang membahas tentang kesiapan instansi pemerintah dalam pengamanan hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019 saat pelaksanaan operasi Lilin Progo 2018.(wawan).