Tiga Wisatawan Selamat Setelah Sebelumnya Terseret dan Terhempas Gelombang Sampai ke Tengah Laut

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Minggu, (16/12). Tiga remaja yang sedang berlibur di Pantai tersebut, terhempas ombak dan tenggelam di perairan pantai. Beruntung ketiga wisatawan dapat diselamatkan okeh petugas SAR.

Sekretaris SAR Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto menjelaskan, peristiwa berawal saat rombongan santri dari sebuah Pondok Pesantren di Sleman berwisata ke Pantai Watukodok. Begitu sampai di pantai Watukodok, rombongan langsung bermain air di kawasan pantai.

Ketiga wisatawan, Galih Apriadi (16) warga Bengkulu, Muhammad Abdul Azis (15) warga Palembang, Sumatera Selatan dan Muhammad Saikhu Fikru (16) warga Martoyudan, Kabupaten Magelang bermain air di kawasan timur.

Padahal, menurut Surisdiyanto, bagian timur perairan Watukodok cukup berbahaya, daerah ini merupakan aliran ripcurrent.

Begitu ombak besar datang menghempas ketiga orang ini dan terseret arus sampai tenggelam hingga ke tengah laut.

Karuan saja, sejumlah petugas SAR yang berjaga di Pantai Watukodok langung bergegas memberikan pertolongan.

 

“Sejak awal memang aktifitas ketiga wisatawan tersebut memang di pantauan dari petugas karena bermain air di kawasan berbahaya,” ungkap Surisdiyanto, Minggu (16/12).

Beruntung ketiga korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke daratan walaupun sudah dalam keadaan pinsan. karena diduga ketiganya terlalu banyak meminum air laut dan kehabisan tenaga.

Selain pinsan, tambahnya, ada beberapa luka di bagian tubuh masing-masing karena mereka sempat terbentur batu karang ketika terhempas ombak.

“Usai mendapatkan perawatan medis, ketiganya kembali sadar meski mengalami shock berat,” pungkasnya.

(Joko)