Pelaku Pencurian Juga Penadah Dicokok Polisi Dan Terancam 7 Tahun Penjara

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Kerjasama anggota unit reskrim Polsek Wonosari dan tim Opsnal Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Padukuhan Karangduwet 1, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari. Pelaku dan penadah berhasil diringkus tim gabungan polisi Polsek Wonosari dan Polres Gunungkidul, Sabtu (17/12/2018). Pelaku diancam hukuman kurungan 7 tahun penjara.
Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama, melalui Panit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Solechan membenarkan  pengungkapan kasus tindak pencurian tersebut.
Diungkapkan, setelah pada pertengahan November 2018  mendapat laporan,  petugas langsung melakukan penyelidikan. Kasus ini dilakukan penelusuran sebelum akhirnya petugas mendapati titik terang bahwa pelaku berada di Wilayah Klaten, Jawa Tengah.
Berdasarkan informasi itu, polisi melakukan pengintaian. Akhirnya berhasil menangkap Rd (30) warga Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.
 Dari pengembangan polisi yang dilakukan terhadap Rd,  kembali membekuk SI (36) sebagai penadah barang-barang hasil kejahatan yang dilakukan Rd. SI sendiri berasal dari Klaten Jawa Tengah.
Polisi dapat mengamankan kedua pelaku, namun belum berhasil mengamankan barang bukti berupa laptop dan yang lainnya karena sudah terlanjur dijual oleh pelaku.
“kami hanya berhasil menyita sebuah handphone,” ujar Sholechan, Senin (17/12)
Berdasarkan pengakuan pelaku, Rd bersama temanya telah melakukan aksinya di sejumlah lokasi. Rd nekat melakukan tindak kriminalitas lantaran membutuhkan uang untuk biaya kebutuhan sehari-hari.
“Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan dan masih memburu pelaku lainnya,” tambahnya.
Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.
(Joko)