Gathering Bersama Mitra, ACT DIY ajak Masyarakat Peduli Kemanusiaan

Yogyakarta, Suaragunungkidul.com-Banyaknya problem kemanusiaan baik di tingkat lokal, nasional, maupun global membutuhkan kerjasama banyak pihak untuk ikut memberikan solusi. Aksi Cepat Tanggap DIY selalu mengajak sebanyak-banyaknya elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam menyelesaikannya permasalahan kemanusiaan.

Oleh karena itu, sebagai sarana untuk menguatkan kemitraan kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap DIY menyelenggarakan acara Gathering Mitra pada Minggu (16/12) di Resto Toean Watiman Yogyakarta.

Acara yang diikuti oleh sekitar 50 mitra ini berisi penyampaian kondisi terkini dan progress report program ACT baik skala global, nasional, maupun lokal DIY.

Untuk skala global, masalah kemanusiaan banyak dibahas mengenai kondisi terkini masyarakat Palestina, Suriah, Yaman serta Rohingya yang hingga kini masih mengalami krisis kemanusiaan.

Sedangkan di skala nasional, pembahasan fokus pada kondisi pemulihan korban gempa Lombok dan Palu-Donggala, dan untuk lokal DIY, dibahas mengenai penanggulanan kekeringan di Gunungkidul dengan program utamanya pembangunan Sumur Wakaf.

Bagus Suryanto, Head of Partnership, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra atas dukungan terhadap berbagai program kemanusiaan.

“Kegiatan gathering ini akan di selenggarakan rutin setiap satu bulan sekali dengan harapan semakin menambah kepercayaan antara mitra dengan ACT,” jelasnya, Senin, (17/12).

Ditambahkannya, ACT terus membuka kesempatan kepada semua elemen masyarakat untuk ikut bermitra bersama menyelesaikan berbagai problem kemanusiaan.

(Joko)