Kapolres Bakal Terjunkan Team Saber Pungli Untuk Antisipasi Pak Ogah.

 

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Untuk menghadapi banyaknya wisatawan menjelang Natal dan Tahun baru 2019 yang berkunjung ke Gunungkidul, Tim Saber Pungli akan diterjunkan ke titik-titik obyek wisata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Pak Ogah yang menaikan parkir diluar ketentuan ataupun biasa mengatur lalu lintas, yang terjebak macet dengan meminta imbalan sejumlah uang.

Diperkirakan puncak kedatangan wisatawan ke Kabupaten Gunungkidul pada tanggal 31 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Masa-masa seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang kerap disebut Pak Ogah.

AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, Kapolres Gunungkidul mengatakan pihaknya telah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengantisipasi masalah Pak Ogah.

Pihaknya sudah memerintahkan kepada Satgas Saber Pungli untuk memantau seluruh titik-titik yang dimungkinkan.

“Tempat-tempat yang akan dipantau secara ketat diantaranya tempat-tempat wisata, tempat parkir, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan terjadinya pungutan liar (pungli),” terang Kapolres usai jumpa pers dengan para awak media, Kamis (20/12).

Tindakan tegas akan diberlakukan kepada oknum yang melakukan tindakan pungli kepada para wisatawan yang datang ke Gunungkidul. Pihak kepolisian akan menerjunkan Tim Satgas Saber Pungli.

“Nanti akan kita tindak dengan OTT (Operasi Tangkap Tangan),” pungkasnya.

(Joko)