Bupati,Dandim dan Kapolres Pantau Pospam,Persiapan Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru.

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Dalam menghadapi Natal 2018 dan libur akhir tahun serta tahun baru 2019, Bupati Gunungkidul bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkompinda Pantau Pos Pengamanan
(Pospam), Sabtu, (22/12). Pantauan dilakukan untuk melihat kesiapan pengamanan bagi pemudik dan wisatawan yang akan  datang ke Gunungkidul pada saat liburan supaya aman, nyaman dan tentram.
Pantauan pospam, rutenya dimulai dari Pospam Siyono, sampai ke Pospam Pantai Pulang Sawal (Pantai Indrayanti) atau disingkat dengan Pantai Pulsa, yang berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.
Hj. Badingah, S.Sos, Bupati Gunungkidul menyampaikan, dalam pantauan ini gabungan dari OPD dan dari Forkompinda. Bertujuan memantau kesiapan keamanan, bagaimana situasi Gunungkidul tetap kondusif, aman, nyaman dan tentram, baik itu bagi para pemudik maupun wisatawan.
“Kita siap menerima para wisatawan dengan nyaman, dengan harapan supaya suatu saat akan kembali lagi ke Kabupaten Gunungkidul,” harapnya.
Sementara terkait dengan menghadapi jumlah wisatawan yang ramai berkunjung ke pantai, pihak kepolisian sudah mempersiapkan rekayasa lalulintas.
Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK menyampaikan, rekayasa lalulintas dari Simpang Baron sampai Pantai Indrayanti diberlakukan satu jalur.
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan, jalan yang sempit untuk bersimpangan tidak bisa, apalagi bus.
“Oleh karena itu, mohon bantuannya dari masyarakat untuk bisa memahami dan mengikuti petunjuk dari petugas yang berada dilapangan,” pintanya.
Menyinggung masalah kesiapan jalur, pihak kepolisian sudah menyiapkan 22 titik jalur pengamanan.
“Jadi sudah kita siapkan anggota di 22 titik tersebut,” pungkasnya.
(Joko)