Cerita Kapolres dan Dandim Gunungkidul Mendapat Prilaku Kurang Nyaman Pak Ogah Saat Liburan Ke Pantai.

 

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Polres Gunungkidul bakal menerjunkan Team Siber Pungli untuk mengatasi pak Ogah yang banyak bertebaran di pinggir jalan menuju wilayah pantai mendapat banyak tanggapan dari masyarakat di Sosmed,hal itu tidak menyurutkan Kapolres untuk tetap menerjunkan anggotanya demi kenyamanan dan keamanan pengunjung saat berlibur ke Gunungkidul.
Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi,SH,SIK,MH saat di bincangi wartawan di acara Deklarasi Angkringan Pojok Desa 21/12/2018 yang bertempat di RM.Numani Jl. Wonosari – Baron Km.3 Karangrejek.Dalam penjelasanya Kapolres mengatakan bahwa sudah banyak masukan dan keluhan dari pengunjung atas ketidak nyamanan dengan  banyaknya Pak Ogah yang berada di pinggir jalan.
” Dasar kami jelas Laporan dan keluhan pengunjung yang merasa tidak nyaman karena adanya Pak Ogah yang berada di pinggir jalan, jangan karena mereka mencari rezeki untuk pribadi mengabaikan kepentingan umum,” jelasnya.
Dengan akan diterjunkanya team siber pungli mengatasi banyaknya Pak Ogah yang dianggap mengganggu kenyamanan pengunjung Kapolres juga punya pengalaman pribadi dengan prilaku Pak Ogah yang kurang pas,pengalaman pribadi tersebut di ceritakan Kapolres sebagai contoh bila Pak Ogah kadang memang sangat meresahkan.
” Saya sendiri saat pertama kali berdinas di Gunungkidul saat mau menuju pantai Pulsa ( Pulangsawal ) menggunakan mobil dinas oleh Pak Ogah di Pelototi karena tidak memberi uang jasa ke Pak Ogah kejadianya sekitar tahun baru 2018 lalu,” cerita Kapolres.
Senada dengan Kapolres, Dandim 0730 Wonosari Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y, S.Sos saat bersama istri ingin berlibur berpakaian preman dan tidak menggunakan mobil dinas mendapat perlakuan kurang menyenangkan namun setalah sang istri protes akhirnya di kembalikan.
” Saya juga pernah mengalami hal kurang nyaman saat mau masuk di pantai baron,dapat perlakuan dari Pak Ogah namun setelah istri saya protes lalu di kembalikan,” jelas Perwira Melati dua di pundak tersebut.
Atas pengalaman yang dialami oleh orang nomor satu di jajaran Polres Gunungkidul dan Orang nomor satu di jajaran Kodim 0730 Wonosari memperkuat pihak keamanan untuk melarang kegiatan Pak Ogah di jalur wilayah Pantai bila masih ada maka akan ditindak tegas,supaya citra dan nama baik wisata Gunungkidul tetap terjaga dan menjadi idola pariwasata dunia.(wawan)