Kelompok Anarkis Menjadi Salah Satu Perhatian Pihak Kepolisian.

 

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, kelompok anarkis menjadi salah satu yang menjadi perhatian jajaran Polres Gunungkidul. Pihaknya akan memaksimalkan kerjasama antar polsek.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK menyampaikan libur Nataru ini tidak menutup kemungkinan adanya penyusup diantara wisatawan yang datang ke Gunungkidul. Meskipun belum pernah terjadi aksi klithih di Gunungkidul, namun pihaknya menjadikan hal tersebut sebagai salah satu prioritas dan melakukan beberapa antisispasi.

Adapun strategi yang akan kita diterapkan dengan memaksimalkan fungsi Polsek di daerah perbatasan,” jelasnya, Sabtu (22/11).

Dia mencontohkan, Polsek Patuk dan Polsek Panggang untuk memfilter potensi kelompok anarkis dengan saling komunikasi antar Polsek.

Selain memaksimalkan fungsi Polsek, imbuhnya, pihaknya juga menyiapkan tim khusus untuk antisipasi terjadinya aksi kelompok tersebut.

“Untuk mengamankan Gunungkidul dari tindakan kriminalitas, kita siapkan 30 personil gabungan dari Satlantas, Satreskrim, Satintelkam dan Satsabhara yang sudah terlatih,” tambahnya.

Yang menjadi perhatian dari pihak kepolisian khususnya di tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya wilayah pantai.

“Saya berharap tidak ada gesekan antar kelompok atau antar warga di Gunungkidul saat liburan,” pungkasnya.

(Joko)