Forkompida Gunungkidul Keliling Pantau Gereja Saat Perayaan Natal, Bukti Tolerensi Beragama di Gunungkidul Terjaga.

 

Wonosari, Suaragunugkidul.com-Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul yang dipimpin Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Imawan Wahyudi, SH, MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) pada Perayaan Natal 25 Desember 2018 ini melakukan keliling ke gereja-gereja. Memastikan situasi dalam menjalankan ibadah dalam keadaan aman dan kondusif.

Dimulai pukul 09.00 WIB rombongan mulai berkeliling. Tujuan pertama melihat perkembangan situasi Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wiladeg, Desa Wiladeg, Kec. Karangmojo.

Dalam rangka Pemantauan Situasi Kamtibmas dan diterima oleh Daniel Usmanto, sebagai Perwakilan Majelis GKJ Wiladeg.
Kemudian kegiatan dilanjutkan pemantauan Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus Desa Kelor, Kecamatan Karangmojo. Saat kedatangan rombongan Forkopimda di Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus kegiatan ibadah sudah selesai namun situasinya tetap aman dan kondusif.

Selanjutnya terakhir melaksanakan pemantaun ke Gereja St. Petrus Kanisius yang beralamt di Jalan MGR Sugiyo Pranoto, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari.

Pimpinan rombongan Immawan Wahyudi selalu menekankan Kebhinekaan, menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga kebersamaan dan hidup aman tentram dan damai di Bumi Handayani khusunya dan Indonesia pada umumnya.

“Ayo sama-sama kita saling menjaga saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah Natal, kita saling tolong menolong, gotong royong, hidup rukun, damai, tentram dan sejahtera sesungguhnya yang diajarkan disemua agama,” ucapnya.

Adapun rombongan Forkopimda selain Wakil Bupati, Dr. Drs. H. Imawan Wahyudi, SH, MH, juga Demas Kursiswanto, A.Md, Ketua DPRD Kab. Gunungkidul, Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y, S.Sos, Dandim 0730/GK, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, Kapolres Gunungkidul, Asnawi Mukti, SH.,MH, Kajari Wonosari, Kompol Verena Sri Wahyuningsih, SH, MH, Wakapolres Gunungkidul, dan Kompol Saman, Kabagren Polres Gunungkidul.

(Joko)