Pengurus SKDGK Mengunjungi Lurah Hargomulyo Sebagai Bentuk Keperdulian Sesama Kades.

 

Gedangsari,Suaragunungkidul.com – Sebagai bentuk kepedulian sesama Kades Pengurus Sosiladaritas Kades Daerah Gunungkidul ( SKDGK ) menyambangi Kades Hargomulyo Kecamatan Gedangsari Sumaryanto Yang baru saja terkena musibah tanah longsor beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan kondisi rumah dan Garasi luluh lantah.
Tujuh orang pengurus SKDGK yang di pimpin ketua Asosiasi Sutiyono,24/12/2018 menyerahkan bingkisan dan memberi motivasi terhadap korban bencana dengan harapan agar yang bersangkutan bisa tabah dan kuat menghadapi cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Sebagai bentuk kepedulian sesama kades yang terkena musibah tidak ada unsur apapun, dan jangan dilihat apa yang kami bawa karena yang kami bawa tak berarti apa – apa,namun nilailah bentuk kepedulian kami terhadap sesama Kades,” jelas Sutiyono.
Perwakikan SKDGK juga melihat bekas longsoran tanah dan bebatuan yang berada persis di belakang rumah Sumaryanto,dari bekas longsoran tersebut terlihat masih ada tumpukan batu dan tanah yang sedang dalam proses evakuasi,sementara rumah dan bangunan masih belum di perbaiki karena belum selesai team dari BPBD Gunungkidul membersihkan puing – puing yang berserakan.
Kades Hargomulyo Sumaryanto masih terlihat sedih walau berusaha untuk tersenyum di dampingi anak dan istri saat menyambut kehadiran teman sejawat Sumaryanto hanya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian teman – teman kades yang berkenan mengunjungi dirinya yang sedang mendapat musibah.
“Saya ucapkan banyak terimakasih atas kepedulian pengurus SKDGK yang memberi perhatian kepada kami sekeluarga,kami tidak bisa membalas apa – apa semoga Allah swt yang membalas kebaikan bapak – bapak pengurus SKDGK,” ucap Sumaryanto.
Cukup lama juga Pengurus Solidaritas Kades se-Gunungkidul berkunjung dan banyak hal yang di bahas dalam kunjungan tersebut, dari asal mula terjadinya tanah longsor sampai cara evakuasi yang berjalan saat ini.